Oleh humasnew on February 28, 2018

Jakarta(28/02)--Asisten Deputi (Asdep) Bidang Kepemudaan,  Kemenko PMK, Alfredo Sani Fenat, memimpin Rapat Koordinasi Teknis(Rakornis) Peningkatan Peran Gerakan Pramuka yang di selenggarakan di ruang rapat lantai. 5 Kantor Kemenko PMK dan dihadiri oleh perwakilan dari Kemenpora, Kwarnas, serta Bappenas. pada pengantar rapatnya, Alfredo menuturkan bahwa rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat sebelumnya untuk mengetahui sejauh mana perkembangan substansi yang telah di bahas pada rakornis tanggal 7 Februari 2018 lalu.

Update perkembangan terkini menurut laporan dari kwarnas per tanggal 21 februari 2018 total anggota pramuka yang terdaftar secara online sebanyak 557.378 orang. kemudian pada tanggal 28 Februari meningkat menjadi 735.378 orang. peningkatkan itu terjadi secara cepat karena terdapat beberapa Kwarda yang merespon dan melakukan sosialisasi. terkait dengan data, Kemenpora dalam hal ini mengusulkan agar dilakukan pemetaan terhadap peserta.

Diakhir rapat Alfredo mengatakan bahwa jika terdapat kendala dalam hal ini Kemenko PMK siap membantu untuk mengkoordinasikan hal tersebut. Ia juga mengimbau agar ada upaya strategi untuk mengatasi kepesertaan anggota pramuka. Selain itu harus terdapat upaya gerakan bersama di semua lini baik K/L maupun Kwarnas,dan Kwarda.