Oleh humasnew on November 06, 2017

Jakarta (06/11) – Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Seskemenko PMK), Y.B Satya Sananugraha, pagi ini membuka rapat koordinasi(rakor) Pleno  dalam rangka persiapan  pelaksanaan High Level Meeting People to People Exchange Mechanism (HLM PEM) RI-RRT Ke-3 tahun 2017.“Pelaksanaan High Level Meeting People to People Exchange Mechanism tahun 2017 yang semakin dekat, tentunya pertemuan kali ini harus semakin mematangkan persiapan. Kerja sama yang erat dan koordinasi  yang kuat antar masing-masing K/L yang terlibat sangat diperlukan dalam hal ini," ujar Seskemenko PMK saat membuka rakor.

Tujuan rakor Pleno pada hari ini, lanjut Sekemenko PMK, selain untuk mengetahui  update terkini dari tiap K/L atas perkembangan persiapan pelaksanaan HLM PEM, juga dalam rangka mematangkan rundown rangkaian acara yang akan dilaksanakan pada HLM PEM ke-3 nanti . Selain itu, pada kesempatan ini dibahas substansi dokumen kerjasama yang akan ditandatangani dalam HLM PEM. Rakor Pleno juga membahas rencana peresmian Giant Panda di Taman Safari Indonesia yang rencananya akan diresmikan oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, serta rencana culture visit ke Museum Purbakala Sangiran, Musem Keris, dan Museum Batik.

Sekadar informasi, HLM PEM antara RI dan RRT ini telah memasuki tahun ke-3. PEM RI-RRT merupakan salah satu bentuk kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah RRT dalam bidang riset,teknologi pendidikan tinggi dan kebudayaan. HLM PEM ke-3 akan dilaksanakan pada 25-29 Nopember 2017 nanti di Jakarta dan Solo.

Hadir dalam rakor Pleno ini, Deputi Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana, Kemenko PMK, Masmun Yan Mangesa; plt.Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaa, Kemenko PMK, Nyoman Shuida; Staf Ahli Menko PMK Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif, Sidqy Lego Pangesthi; Staf Ahli Menko PMK Bidang Sustainable Development Goals Pasca 2015, Gafur Akbar Dharma Putra; Staf Ahli Menko PMK Bidang Kependudukan, Sonny Harry Budiutomo; para pejabat eselon II Kemenko PMK serta perwakilan K/L terkait. (DAM) 

Categories: