PMK Lainnya

Oleh humas on April 27, 2018

Makassar (26/04) - Selain untuk kesamaan pemahaman dan visi tentang pentingnya penanganan anak jalanan, para peserta Rapat Koordinasi Gerakan Nasional Menuju Indonesia Bebas Anak Jalanan (MIBAJ) bersama-sama mengidentifikasi langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh Pemda, masyarakat, dan organisasi sipil masyarkat (OMS) di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Oleh humas on April 27, 2018

Mataram, (26/04) -- Peran guru dalam pembangunan SDM menjadi penting diperhatikan.  Mengingat potensi pasar yang besar perlu diiringi dengan pembenahan dan tata kelola SDM yang baik di pendidikan tinggi dan pendidikan menengah. Demikian disampaikan Asisten Deputi (Asdep) Bidang Pendidikan Menengah dan Keterampilan Bekerja Kemenko PMK, Wijaya Kusumawardhana saat menyampaikan sambutannya pada Rapat Koordinasi (Rakor) Tata Kelola Guru yang diselenggarakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (26/04).

Oleh humas on April 27, 2018

Kairo (26/04) – Setelah melakukan monitoring dan evaluasi persiapan pelaksanaan ibadah Haji di Arab Saudi, Menko PMK Puan Maharani melanjutkan kunjungan kerjanya ke Mesir. Di Mesir,  Menko PMK berdialog dengan mahasiswa Indonesia yang belajar di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir. 

Oleh humas on April 27, 2018

Mesir (26/04) - Setelah bertemu dengan Grand Sheikh Al-Azhar, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menemui tokoh Islam berpengaruh di Mesir lainnya, Grand Mufti Mesir Prof Dr. Shawki Allam. Pertemuan ini dilakukan sebagai upaya peningkatan hubungan bilateral. Dalam pertemuan tersebut, Menko PMK menyebutkan bahwa hubungan Indonesia-Mesir sudah berlangsung lama.

Oleh humas on April 27, 2018

Mesir (26/04) - Kunjungan kerja (Kunker) Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di Mesir dimanfaatkan dengan bertemu Grand Sheikh Al-Azhar, Prof. Dr. Ahmad Mohamed Tayeb, di Kairo, Kamis (26/4). Pertemuan tersebut membahas potensi kerja sama riil untuk membangun Islam moderat dan meminimasir Islam radikal melalui pengembangan kurikulum di Al Azhar serta pendidikan bagi calon calon dai. 

Oleh humas on April 26, 2018

Jakarta (26/4) - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Kemenko PMK) mengadakan sosialisasi gempa bumi kepada seluruh karyawan kemenko PMK. acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Y.B Satya Sananugraha, dan dilanjutkan materi sosialisasi gempa bumi yang dibawakan oleh Ketua Umum Rescue Jakarta, Hadiyanto. dalam sosialisasi tersebut pegawai Kemenko PMK diberikan ilmu bagaimana menyelamatkan diri ketika terjadi gempa bumi.

Oleh humas on April 26, 2018

Pekanbaru (26/04) - Ruang lingkup Kekerasan terhadap Perempuan meliputi: Kekerasan dalam Rumah Tangga, Kekerasan/Pelecehan Seksual, dan Perdagangan Orang (Perempuan). Demikian disampaikan Plt. Asisten Deputi Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Perempuan, Wagiran saat menyampaikan sambutannya pada Rapat Koordinasi Penguatan Sistem Penanganan Kekerasan terhadap perempuan yang diselenggarakan di Hotel Primere, Pekanbaru, Propinsi Riau. Rakor secara resmi dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Riau, Hj. Indrawati Nasution.

Oleh humas on April 24, 2018

Jakarta (24/04) – Jika tak ada aral melintang, Menko PMK Puan Maharani akan melakukan kunjungan kerja ke Surakarta pada 10-11 Mei 2018. Sebagai persiapan, Kemenko PMK menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Awal Kunjungan Kerja Menko PMK di Ruang Rapat Lantai 4 Kemenko PMK, Jakarta. 

Oleh humas on April 24, 2018

Jakarta (24/04) – Dalam rangka penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Tahun 2018 sekaligus mempersiapkan kunjungan kerja Menko PMK ke Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Kabupaten Hulu Sungai Utara Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten sekitar Solo Raya, Kemenko PMK menggelar rapat koordinasi di Ruang Rapat Utama Lantai 6 Kemenko PMK, Jakarta. Rapat yang dipimpin oleh Plt Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Dr Femmy Eka Kartika Putri, M.Psi ini melibatkan sejumlah Kementerian/ Lembaga terkait. Koy
 

Oleh humas on April 24, 2018

Tangerang Selatan (23/04)--- Menindaklanjuti Kementerian PANRB yang telah menyampaikan hasil evaluasi atas pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi Kemenko PMK, Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Yohan, mengadakan rapat koordinasi tim reformasi birokrasi di hotel Santika Premiere Bintaro, Tangerang Selatan.

Oleh humas on April 24, 2018

Jakarta (23/04) – Kemenko PMK membuat 9 usulan rekomendasi terkait implementasi program dan kegiatan Kementerian /Lembaga (K/L) pada Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN). Hal tersebut untuk menjawab sejumlah permasalahan dalam pengembangan KPPN.

Oleh humas on April 24, 2018

Makkah (23/04) - Meski indeks kepuasan pelayanan haji meningkat terus dalam tiga tahun belakangan,  Pemerintah tidak berhenti melakukan evaluasi dan perbaikan demi pelayanan haji  kepada masyarakat Indonesia yang lebih baik. Demikian pengantar Menko PMK, Puan Maharani, saat memimpin Rakor Tingkat Menteri yang dilaksanakan langsung di Makkah, Senin siang.

"Kita harus memastikan layanan haji terus membaik sehingga calon haji khusuk beribadah. Pelayanan yang bagus membuktikan bahwa negara hadir melayani rakyat seperti yang selalu disampaikan Presiden Jokowi," tegas Menko PMK. 

Oleh humas on April 23, 2018

Jakarta (23/04)-- Deputi bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, siang ini memimpin rapat koordinasi (rakor) terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 dan Asian Para Games III Tahun 2018 di Ruang Rapat Menko lt. Dasar, Kemenko PMK, Jakarta. Rakor siang ini merupakan tindak lanjut dari rapat terbatas pada tanggal  18 April 2018 yang dipimpinan langsung oleh Presiden RI,  Joko Widodo di Istana Bogor terkait publikasi terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada bulan Agustus mendatang.

Oleh humas on April 23, 2018

Jakarta (23/04)--- Nota Kesepahaman/MoU Pencegahan dan Penanganan Pemasungan PDM/ODGJ oleh Kemsos, Kemkes, Kemdagri, Polri dan BPJS Kesehatan, tertanggal 9 Januari 2017. Disusul kemudian dengan Perjanjian Kerjasama Pencegahan dan Penanganan Pemasungan PDM/ODGJ oleh Kemsos, Kemkes, Kemdagri, Polri dan BPJS Kesehatan, tertanggal 5 Juni 2017. Namun dalam pelaksanaannya, masih diperlukan perubahan sosial dalam penanganan PDM dan ODGJ yang dipasung dengan mengembangkan pelayanan dasar yang terintegrasi, dan terkoordinasi secara berkesinambungan antar Kementerian/Lembaga.

Oleh humas on April 22, 2018

Madinah (22/04) - Memasuki hari kedua kunjungan kerjanya di Arab Saudi,  Menko PMK, Puan Maharani, menggelar pertemuan persiapan penyelenggaraan haji tahun 2018 dengan Menteri Agama,  Menteri Kesehatan dan Komisi VIII DPR RI di Kota Madinah. Pemerintah dan DPR sepakat bekerja sama untuk menyiapkan layanan terbaik bagi calon haji Indonesia. 

Oleh humas on April 22, 2018

Madinah (21/04) - Untuk memastikan kesiapan pelayanan penyelenggaraan ibadah haji bagi calon jamaah haji Indonesia tahun 2018, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) didampingi Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek, melakukan peninjauan langsung ke beberapa fasilitas calon jamaah haji Indonesia.

Oleh humas on April 21, 2018

Selamat Hari Kartini

Oleh humas on April 20, 2018

Jakarta - Belum adanya jaminan kepastian hukum atas tanah seringkali memicu terjadinya sengketa dan perseteruan atas lahan di berbagai wilayah di Indonesia. Selain di kalangan masyarakat, baik antarkeluarga, tak jarang sengketa lahan juga terjadi antarpemangku kepentingan (pengusaha, BUMN dan pemerintah). Hal itu membuktikan pentingnya sertipikat tanah sebagai tanda bukti hukum atas tanah yang dimiliki. 

Oleh humas on April 20, 2018

Jakarta (20/04) –  Belum lama ini Pendidikan Menengah telah melaksanakan Ujian Nasional (UN). Untuk jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) UN dilaksanakan pada 2-5 April 2018 sedangkan untuk jenjang SMA/MA UN dilaksanakan pada 9 – 12 April 2018 tentunya harus ada evaluasi agar pelaksanaan UN kedepannya menjadi lebih baik lagi. 

Oleh humas on April 20, 2018

Jakarta (20/04) ---  Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK yang juga merangkap Plt. Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional,  Sigit Priohutomo, pagi ini pimpin rapat persiapan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) tahun 2918 di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan. Rapat ini Bertempat diruang rapat Taskin, lantai dasar, Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas on April 20, 2018

Jakarta (20/04) – Kemenko PMK meminta Kemensos untuk menelusuri Kabupaten/ Kota yang belum mencapai 100% dalam percepatan realisasi Bansos Rastra, terutama dalam periode Januari-Maret 2018. Demikian amanat Rapat Teknis Evaluasi Pelaksanaan Penyaluran Bansos Rastra 2018 yang berlangsung, Jumat ini di Hotel Haris Vertu Jakarta.

Oleh humas on April 19, 2018

Jakarta (19/04)--Deputi bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial, TB Achmad Choesni, hari ini membuka Rakor mengenai Evaluasi Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) Triwulan I Tahun 2018 di ruang rapat lt.4 Kantor Kemenko PMK, Jakarta.

Menurut Choesni PKH ini merupakan satu-satunya program pemerintah untuk memotong rantai kemiskinan secara struktural.

Oleh humas on April 19, 2018

Jakarta (19/04)-- Upaya gotong-royong menjaga keluhuran budaya sebagai identitas bangsa sangat penting. Untuk itu, upaya menjaga dan melestarikan budaya Bangsa perlu terus dilakukan.

Oleh humas on April 19, 2018

Jakarta (19/04) –Pemerintah akan menguatkan sinergi serta link and match antara industri dan SMK, Politeknik dan Balai Latihan Kerja (BLK). Salah satunya melalui pendataan dan pemetaan kebutuhan Sumber Daya Manusia sesuai dengan Proyek Strategis Nasional.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani saat menyampaikan paparannya pada Rapat Tingkat Menteri (RTM) tentang Implementasi Tindak Lanjut Roadmap Pendidikan dan Pelatihan Vokasi 2017-2018 di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (19/4).

Oleh humas on April 19, 2018

Indramayu (19/4)— Kabupaten Indramayu secara nasional menepati rangking pertama nasional dalam pengiriman Pekerja Migran ke luar negeri. Berdasarkan catatan dari BNP2TKI Badan Nasional Penempatan dan Pelindungan Tenaga Kerja Indonesia( BNP2TKI), pada tahun 2017 sebanyak  17.618 orang Pekerja Migran berasal dari daerah ini. Angka ini tentu saja adalah yang tertinggi di Provinsi Jawa Barat, dimana Provinsi Jawa Barat merupakan pengirim PMI ( Sebanyak 34.154 orang) tertinggi. Mayoritas yang berangkat jadi PMI rata-rata adalah Perempuan.

Pages

Subscribe to RSS - PMK Lainnya