PMK Lainnya

Oleh humas2 on May 23, 2017

Jakarta (14/3) - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) hari ini melaksanakan tes penulisan makalah secara komputerisasi (Computer Based) dalam rangka seleksi terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (I/a & I/b) yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai 3, Kemenko PMK. Peserta tes penulisan makalah ini terdiri dari 10 orang pelamar untuk posisi Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan.

Oleh humas2 on May 22, 2017

Mataram, (22/05)-- Perubahan nama program Raskin (beras miskin) menjadi Rastra (beras sejahtera) diharapkan memiliki dampak positif secara psikologis bagi para penerima manfaatnya. Perubahan ini juga diharapkan bisa berdampak pada segi kualitas beras subsidi yang disalurkan.

Oleh humas2 on May 22, 2017

Jakarta (22/05)--- Agar the Tropical Rainforest Heritage of Sumatra (TRHS) keluar dari daftar bahaya, diperlukan satu pemahaman, satu frekuensi, dan satu visi dari seluruh pemangku kepentingan. Demikian diungkapkan oleh Asisten Deputi Warisan Budaya Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Pamuji Lestari, dalam acara Dissemination Workshop On Moving Forward In Conserving And Enchanging The Outstanding Universal Value Of Tropical Rainforest Heritage Of Sumatra” di Hotel Fairmont, Jakarta, hari ini.

Oleh humas2 on May 21, 2017

Jakarta (20/05) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mendampingi Presiden Joko Widodo menyaksikan secara langsung latihan tempur Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) Tentara Nasional indonesia (TNI) Tahun 2017 di Kab Natuna, Kep. Riau (19/05). Kurang lebih 5.900 prajurit TNI terjun langsung dalam latihan ini. Mereka semua di antaranya berasal dari Satuan Tugas Darat, Satuan Tugas Laut, Satuan Tugas Udara, Satuan Darat lanjutan, Satuan Manuver Infanteri dan Kavaleri, Satuan Bantuan Tempur, dan Satuan Bantuan Administrasi.

Oleh humas2 on May 19, 2017

Jakarta (19/05)—Asisten Deputi Pendidikan Tinggi dan Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kemenko PMK, Asril, hari ini memimpin rapat koordinasi teknis penanganan perguruan tinggi kesehatan milik pemda (PT kesda). Rakor yang diselenggarakan di ruang rapat lt. 3 Kemenko PMK, Jakarta, ini turut dihadiri oleh perwakiln dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Bappenas, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Badan Kepegawaian nasional (BKN).

Oleh humas2 on May 19, 2017

Kuta (19/05) – Pemerintah pusat dan daerah harus satu suara dan tindakan terkait pelestarian dan pengelolaan warisan budaya. Demikian diungkapkan oleh Asisten Deputi Warisan Budaya Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Pamuji Lestari dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pelestarian dan Pengelolaan Warisan Budaya Sebagai Basis Pembangunan Budaya dan Karakter Bangsa.

Oleh humas on May 18, 2017

 

Jakarta (18/05)--- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, siang ini menemui Pengurus Pusat Muhammadiyah di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta. Pada pertemuan itu, Menko PMK diterima secara langsung oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, yang didampingi oleh Ketua Bidang Hukum, HAM dan Kebijakan Publik, Busyro Muqoddas; serta Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.

Oleh humas2 on May 18, 2017

Jakarta (18/05)--- Moratorium pengiriman TKI, khususnya untuk profesi Pekerja Rumah Tangga, ke Timur Tengah sejak 2015 memang sudah diberlakukan tetapi nyatanya tidak menghentikan arus pengiriman TKI terutama yang ilegal, bahkan justru semakin meningkat. Setidaknya 10.000 TKI pekerja rumah tangga ilegal dikirim ke luar negeri melalui jalur perorangan per bulannya.

Oleh humas2 on May 18, 2017

NARASI TUNGGAL

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) bersama Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) lainnya yang terdiri dari Inspektorat Kementerian/Lembaga/Pemda kembali meneguhkan tekadnya untuk mengawal keuangan desa agar proses pembangunan desa lebih akuntabel sesuai amanat UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Oleh humas on May 18, 2017

Jakarta (18/05)-- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, pagi ini secara resmi meluncurkan Strategi Perlindungan Konsumen Keuangan (SPKK) yang disusun Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Oleh humas2 on May 18, 2017

NARASI TUNGGAL

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) seringkali berpesan agar pemerintah fokus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang berkualitas sehingga Indonesia bisa melakukan lompatan kemajuan dan mengejar ketertinggalan dengan negara-negara lain. Menurut prediksi, pada tahun 2040 Indonesia akan memiliki 195 juta penduduk usia produktif; dan 60 persen penduduk usia muda di tahun 2045 yang harus dikelola dengan baik agar menjadi bonus demografi demi terwujudnya Indonesia Emas pada 100 tahun kemerdekaan.

Oleh humas2 on May 17, 2017

Jakarta (17/05) -- Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko, hari ini melakukan kunjungan ke Rumah Karakter milik seorang penulis mindful parenting Indonesia, Melly Kiong di Jalan Dharma Pratama Blok ND No. 5 Taman Semanan Indah, Jakarta Barat. Sujatmiko beserta rombongan diajak Melly berkeliling rumah dalam rangka "Tur Karakter."

Oleh humas2 on May 16, 2017

Jakarta (16/05) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, sore ini didaulat menjadi Inspektur Upacara pada “Penutupan dan Pelantikan Tim Nusantara Sehat Batch VI” di Pusdikkes kodiklat TNI AD, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Oleh humas2 on May 16, 2017

Yogyakarta (15/05)--- Bagian Humas Kementerian Koordinator Bidang pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), menghadiri Forum Tematik Bakohumas yang diselenggarakan oleh Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) dari tanggal 15-17 Mei 2017, di Kota Yogyakarta, DIY. Acara ini dihadiri oleh beberapa perwakilan K/L anggota Bakohumas  antara lain Menko Polhukam, PPATK, Kejaksaan Agung RI, Ombudsman dan beberapa perwakilan lainnya. 

Oleh humas2 on May 16, 2017

Jakarta (16/05)-- Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Perdesaan pada Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK, Awal Subandar, hari ini memimpin rakor guna membahas lebih lanjut tentang pelaksanaan program/kegiatan  Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN). Rakor yang  diselenggarakan di ruang rapat lt.7 Kantor Kemenko PMK. Rakor turut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Desa PDTT, Setkab, Kemenpora, Kemristekdikti, Kmenpar, Kemendagri, Kementerian PUPERA, kementerian KKP, Kemenko Ekonomi, dan perwakilan dari K/L lainnya.

Oleh humas2 on May 16, 2017

Palu (16/5) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, mendampingi Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Kongres XIX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Auditorium Masjid Agung Darussalam, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa pagi ini. Pembukaan kongres ditandai dengan pemukulan bedug.

Oleh humas2 on May 15, 2017

Bandar Lampung (15/05)--- Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko, memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Pemenuhan Hak Perempuan dalam rangka Peningkatan Keterwakilan Perempuan pada Lembaga Legislatif di Kota Bandar Lampung, Lampung, Senin pagi.

Oleh humas2 on May 15, 2017

Bengkulu (15/05) - Seiring dengan perayaan Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Seluma, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani juga membuka kegiatan Lawatan Sejarah Nasional (Lasenas) Tahun 2017 di Kota Bengkulu. Lasenas tahun 2017 merupakan suatu perjalanan untuk melihat kembali jejak-jejak sejarah yang telah ditorehkan di Kota Bengkulu. Sebagaimana diketahui bahwa Kota Bengkulu merupakan kota perjuangan dan tempat tokoh-tokoh pendiri Bangsa diasingkan sebagai akibat perlawanan terhadap kebijakan Pemerintahan Kolonial Belanda. 

Oleh humas2 on May 15, 2017

Seluma (15/05) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani hari ini (Senin, 15/05) mengawali  kunjungan kerjanya di Provinsi Bengkulu dengan menyambangi SDN 61 dan PAUD Melati yang terletak di Desa Dusun Baru, Kecamatan Seluma, Kabupaten Seluma. Dalam kunjungan kerjanya di SDN 61 Seluma, Menko PMK menyerahkan bantuan berupa ; Biaya Rehabilitasi Ruang Kelas sebesar Rp. 2.107.926.000 serta  Bantuan TIK sebesar Rp. 600.000.000, penyerahan simbolis dalam bentuk 5 laptop.

Oleh humas2 on May 15, 2017

Jakarta (15/05)---Diperlukan percepatan dan ketepatan dalam pelaksanaan Undang-Undang No.6 Tahun 2014 tentang Desa yang diikuti dengan Kebijakan Penyaluran Dana Desa sekaligus untuk mempercepat pengurangan kemiskinan dan kesenjangan yang ada di desa. Terlebih dengan penetapan Target Pembangunan desa dalam RPJMN 2015-2019 yaitu pengentasan minimal 5.000 desa tertinggal dan mewujudkan minimal 2.000 desa mandiri.

Oleh humas2 on May 14, 2017

Jakarta (15/05) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengajak umat buddha di tanah air untuk membangun nilai-nilai luhur bangsa, sekaligus merefleksikan kembali ajaran-ajaran Sidharta Buddha Gautama yang berisi nilai-nilai universal, falsafah kehidupan yang mendalam, serta pencerahan tentang hakekat dan makna kehidupan umat buddha yang sejati. Demikian disampaikan Menko PMK saat hadir pada acara perayaan waisak 2561 B.E. di Auditorium Buddist Building Indonesia.

Pages

Subscribe to RSS - PMK Lainnya