PMK Lainnya

Oleh humas2 on September 24, 2017

Jakarta (23/09)--- Menanggapi peristiwa jenazah bayi yang dibawa ibunya dengan menaiki angkutan kota akibat dan bukan ambulans seperti lazimnya layana rumah sakit di daerah Lampung Utara baru-baru ini, Kemenko PMK melalui Deputi bidang Koordinasi bidang Peningkatan Kesehatan, Sigit Priohutomo, sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mengetahui duduk permasalahannya. Kemenkes lalu dimintanya untuk melakukan audit dan melaporkan kronologi dari kasus yang menyedot perhatian publik setelah viral di sosmed ini. ‘’Tentu, kami telah memonitor media.

Oleh humas2 on September 24, 2017

Jakarta (23/09)--- Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko, menyampaikan arahannya dalam forum diskusi kelompok (FGD) yang membahas masalah peelindungan anak di Kota Bengkulu, Senin lalu (18/09). FGD ini dibuka oleh Plt. Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Bengkulu, Perwakilan Unit Perempuan dan Anak (UPPA) Dit.

Oleh humas2 on September 22, 2017

Jakarta (22/09)-- Deputi bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan, Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, siang ini menyimak Sosialisasi terkait konsep "Apartemen Sewa keluarga muda Perkotaan" yang disampaikan oleh perwakilan KKPP, SAPPK-ITB. Sosialisasi yang dimoderatori oleh Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Perdesaan, Awal Subandar, ini dilaksanakan di ruang rapat lantai 6 gedung Kemenko PMK, Jakarta. Hadir pada kesempatan ini perwakilan dari Kementerian/Lembaga terkait seperti Kementerian PUPERA, Kemdikbud, Kemenkes, Kemsos, Kemristekdikti, dan lainnya.

Oleh humas2 on September 22, 2017

Jakarta (22/09)--- Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, mengungkapkan apresiasinya kepada para Atlet Indonesia yang berhasil menggeser dominasi Malaysia di ajang ASEAN Para Games IX/2017 yang dilaksanakan di Kuala Lumpur. Pada hari kedua pelaksanaan ASEAN Para Game IX/2017 ini, Indonesia berhasil meraih total 42 medali dengan rincian 22 medali emas, sembilan medali perak, dan 11 perunggu. Malaysia mengekor di posisi kedua dengan raihan 18 emas, 16 perak, dan delapan perunggu.

Oleh humas2 on September 22, 2017

Jakarta (22/09)--- Indonesia menyampaikan nota intervensi yang isinya menekankan bahwa membangun kembali kepercayaan rakyat adalah hal yang strategis karena kepercayaan adalah fondasi bagi pembangunan ekonomi berkelanjutan, serta penentu keamanan dan stabilitas politik negara.

Oleh humas2 on September 22, 2017

Jakarta (22/09)--- Memperingati Hari Perdamaian Dunia yang biasanya diperingati setiap tanggal 21 September, Menko PMK, Puan Maharani, di sela-sela kegiatannya dalam rangkaian Sidang Majelis Umum PBB, menyatakan agar hendaknya Hari Perdamaian Dunia ini dapat menjadi momentum bagi semua pihak yang terlibat dalam pertikaian dan membuahkan perang serta kekerasan, untuk secara sungguh-sungguh mencari solusi damai. ‘’Dalam kehidupan dunia yang problematik ini, kita tidak bisa menang sendiri, merasa benar sendiri. Situasi seperti ini jangan dibawa ke jalan buntu.

Oleh humas2 on September 22, 2017

Jakarta (22/09)--- “Indonesia dengan senang hati mengambil peran sebagai Pathfinder dalam upaya global untuk melindungi anak-anak dari kekerasan dan eksploitasi.” Demikian antara lain yang disampaikan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, dalam Pertemuan Tingkat Tinggi Sidang Majelis Umum PBB ke-72, Kamis kemarin waktu setempat.

Oleh humas2 on September 22, 2017

Jakarta (22/09)--- Usai melakukan kegiatan rutin olahraga bersama setiap Jumat pagi di lingkungan Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Seskemenko PMK, YB Satya Sananugraha, mengajak seluruh pegawai Kemenko PMK menuju Ruang Haritage untuk mengikuti acara sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) dan Reformasi Birokrasi (RB).

Oleh humas2 on September 21, 2017

Merauke (19/09)--- Deputi bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK, Masmun Yan Manggesa, memberikan acara pembekalan kepada peserta ekspedisi NKRI koridor Papua bagian Selatan dan tokoh pemuda di Kodim 1707/Merauke, Selasa kemarin. Acara dihadiri pula oleh Staf Ahli Menteri Bidang Kependudukan, Sonny Harry Budiutomo Harmadi; Danrem 174/ATW, Brigjen Asep S Gunawan; Dandim 1707/Merauke, Letkol Heri Krisdianto; dan koordinator Ekspedisi NKRI tahun 2017, Kolonel Inf Dwi Anggono. 

Oleh humas2 on September 21, 2017

Jakarta (20/09) –Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Khusus dan Strategis pada Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Kemenko PMK, Widjanarko Setiawan, hari ini memimpin rapat koordinasi yang membahas tentang rencana pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi pada RPJMN 2015-2019 dan peluang atau tantangan pembangunan kawasan transmigrasi. Rapat hari ini diadakan di ruang rapat lt.6 gedung Kemenko PMK dan hadiri oleh beberapa perwakilan dari Kementan, Bappenas, Transmigrasi, Perwakilan Provinsi Aceh, dan lain sebagainya.

Oleh humas2 on September 19, 2017

New York (18/09) – Indonesia menghargai upaya dunia internasional untuk pemulihan kehidupan masyarakat di Kepulauan Karibia dan akan memberikan dukungan yang sesuai untuk meningkatkan kapasitas masyarakat setempat agar dapat melaksanakan proses pemulihan secara cepat dan mandiri.

Oleh humas2 on September 19, 2017

Jakarta(19/09) --- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, yang diwakili oleh Asisten Deputi bidang Koordinasi Pendidikan Menengah dan Keterampilan Bekerja, Raden Wijaya Kusumawardhana, menghadiri rapat koordinasi perubahan kurikulum vokasi di Ruang Rapat Mahakam, Gd. Kemenko Perekonomian, Jakarta.

Oleh humas2 on September 19, 2017

Depok, Jabar (18/09) --- Kemenko PMK, yang diwakili oleh Asdep Pemberdayaan, Wagiran, bekerja sama dengan Yayasan Karakter Eling Indonesia menyelenggarakan Training of Trainer (TOT) Pembentukan/Pembangunan Keluarga Berkarakter yang merupakan implementasi dari program Nawa Cita. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari di Hotel Santika Depok, dan dibuka oleh Kepala Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyakat dan Keluarga Kota Depok, Eka Bachtiar. TOT diikuti olehperwakilan SKPD, PKK, PLKB, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama di Kota Depok.

Oleh humas2 on September 19, 2017

Jakarta (18/09) - Sejarah mencatat di dunia pernah 4 kali terjadi pandemi Influenza yaitu Spanish Flu tahun1918, Asean Flu tahun 1957, Hongkong Flu tahun 1968, dan Swine Flu tahun 2009. Walaupun kejadian ini jarang namun cenderung berulang, untuk itulah perlu upaya kesiapsiagaan menghadapi kemungkinan terjadinya pandemi influenza. Indonesia belajar dari pengalaman panjang menangani influenza sejak penyebaran dan penularan flu burung sejak awal tahun 2000. Penanganannya memerlukan kerjasama antar sektor dan disiplin yang baik.

Oleh humas2 on September 19, 2017

Jakarta (18/09) -- Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial, Tb. A. Choesni, siang ini memimpin rapat koordinasi (rakor) guna membahas rencana perluasan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH). Rakor yang dilaksanakan di ruang rapat lantai 4 Kemenko PMK, Jakarta ini dihadiri oleh perwakilan dari K/L terkait seperti Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta TNP2K.

Oleh humas2 on September 18, 2017

Jakarta (18/09)--- Sebagai upaya menghadapi dampak negatif perubahan iklim global, SEARO WHO (South-East Asia Regional Office World Health Organization) menyelenggarakan pertemuan antarMenteri Kesehatan negara-negara anggota pada tanggal 6 hingga 10 September 2017 lalu di Paradise Islands Resort, Maladewa. SEARO merupakan kantor regional WHO untuk wilayah Selatan dan Timur Asia dengan jumlah anggota 11 negara yaitu Indonesia, Myanmar, Timor-Leste, Thailand, India, Maladewa, Sri Lanka, Bangladesh, Nepal, Bhutan, dan Republik Rakyat Demokratik Korea.

Oleh humas2 on September 18, 2017

Jakarta (14/09) Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Seskemenko PMK), Y. B. Satya Sananugraha, memimpin rapat DIKLATPIM tingkat 1 angkatan XXXVI diruang rapat utama lt.7 Kemenko PMK.

Menyampaikan bahwa bonus demografi ini harus disinergikan dengan adanya pengembangan teknologi untuk Indonesia. “Teknologi itu harus dikuasai, karena semua kegiatan dilakukan menggunakan teknologi, ini akan sangat baik bahwa bonus demografi  disesuaikan dengan perkembangan teknologi yang harus kita kuasai”

Oleh humas2 on September 14, 2017

Jakarta (14/09)--- Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak, Sujatmiko, pagi tadi berkesempatan tampil sebagai salah satu Nara Sumber dalam forum dialog peringatan Dua Tahun Pembangunan Berkelanjutan pascaMDGs (SDGs) yang berthema “Peran Bisnis dalam Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan” di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta. Hadir selaku Pembicara Kunci dalam dialog ini yaitu Menteri PPN/Bappenas, Bambang Brodjonegoro.

Oleh humas2 on September 14, 2017

Jakarta (14/09)--- Deputi bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, Tb Achmad Choesni, pagi tadi membuka sekaligus memberikan arahan dalam rapat koordinasi yang membahas soal penyampaian draft final Rancangan Perpres (RPerpres) dan tinjauan Cost and Benefit Analysis (CBA) tentang Komisi Nasional Disabalitas (KND).

Oleh humas2 on September 14, 2017

Jakarta (14/09)--- Evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Tahun 2017 mulai dilaksanakan oleh Tim Evaluator Kementerian PANRB. Pertemuan awal antara Tim Reformasi Birokrasi Kemenko PMK dengan Tim Evaluator Kementerian PANRB dilaksanakan pada hari ini. Evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi ini selanjutnya akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan.

Oleh humas2 on September 14, 2017

Jakarta (14/09) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani menandatangai Prasasti Peresmian Indonesia Museum of Health and Medicine (iMuseum), di Aula Gedung Indonesia Medical Education And Research Institute (IMERI), Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI), Salemba, Jakarta, Kamis pagi (14/09).

Oleh humas2 on September 14, 2017

Jakarta (14/09) – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) hari ini kembali menggelar Rapat Koordinasi Teknis Rencana Tindak Lanjut Pembahasan Payung Hukum Penguatan LPDP. Asisten Deputi Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi Kemenko PMK, Asril, selaku Pimpinan rapat mengatakan bahwa rapat ini dilakukan untuk membahas penguatan kelembagaan LPDP, sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang meminta agar payung hukum untuk LPDP diperkuat, bahkan ditambahkan struktur anggota Dewan Penyantun.

Oleh humas2 on September 14, 2017

Jakarta (14/09)--- Asisten Deputi Perlindungan Anak pada Kedeputian bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Marwan Syaukani, hari ini memimpin rapat koordinasi untuk membahas finalisasi perubahan revisi Inpres no.5 Tahun 2014 tentang GN-AKSA (GerakanNasional Anti Kekerasan Seksual Terhadap Anak). Rapat hari ini dihadiri oleh perwakilan dari Kemensos, Kemendagri, Kemenkes, Bareskrim, KPAI, Kemenkumham, Setneg, dan lain sebagainya.

Oleh humas2 on September 14, 2017

Tagaytay, Filipina (13/09)--- Sekretaris Kemenko PMK, Y.B. Satya Sananugraha, menghadiri jalannya sidang Pejabat Tinggi Sosial Budaya ASEAN kse-23 pada tanggal 11-12 September 2017 lalu di Tagaytay, Filipina. Sidang Pejabat Tinggi Sosial Budaya ASEAN atau Senior Officials Meeting for ASCC (SOCA) merupakan pertemuan rutin Pilar Sosial Budaya ASEAN dalam rangka membahas draf deklarasi ASEAN yang akan direkomendasikan pada Pertemuan Tingkat Menteri Dewan Sosial Budaya ASEAN KE-18 sebelum diajukan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-31 pada bulan November 2017 mendatang.

Pages

Subscribe to RSS - PMK Lainnya