Oleh humas2 on September 18, 2016

Bandung (17/09)--- Menko PMK, Puan Maharani turut mendampingi Joko Widodo pada acara pembukaan PON XIX 2016 pada Sabtu malam ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gede Bage, Kota Bandung. Agenda ini merupakan rangkaian kunker Presiden di Kota Bandung, Jawa Barat.

Menko PMK yang kemudian menyaksikan rangkaian persembahan khas Jawa Barat mengikuti acara dengan khidmat bersama Presiden dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, jajaran menteri Kabinet Kerja, Gubernur dan Wagub Jawa Barat, Walikota Bandung, pimpinan lembaga negara, perwakilan negara sahabat dan undangan lainnya di tribun khusus stadion.

Persembahan khas Jawa Barat, sebagaimana janji Gubernur Jabar yang menegaskan akan membuat hadirin terpukau, dibuktikan dengan atraksi kembang api pada saat pembukaan dan penutupan acara malam ini. Selain itu, ditampilkan pula Teater Kolosal bertajuk “Berjaya di Tanah Legenda” yang mengambil thema ‘Gurilaps’ atau kepanjangan dari Gunung, Rimba, Lautan, Pantai, dan Sungai dengan sutradara Aat Suratin. Di akhir acara, penyanyi Armand Maulana membawakan lagu “Manusia Baru” sebagai lagu thema PON XIX 2016 kali ini.

Presiden dalam sambutannya menyampaikan harapan besar terhadap dunia keolahragaan di tanah air. Selain ingin membangkitkan kembali semangat ‘men sana in corpore sano’ dalam diri setiap anak bangsa, Presiden Joko Widodo juga berharap banyak lahir bibit-bibit atlet unggulan di tanah air. 

“Cita-cita itu dapat tumbuh dan terwujud jika kita juga mau berkompetisi dengan sehat, apakah itu dimulai dari kompetisi tingkat kampung bahkan hingga provinsi,” tandas Presiden lagi.

“Selamat bertanding, mari kita bela daerah yang kita wakili dengan prestasi gemilang. PON ini dapat dijadikan ajang pembuktian yang tidak hanya prestasi tetapi juga semangat membangkitkan olahraga dalam kehidupan sehari-hari kita.” (IN)

Editor: deni adam malik