Oleh humas2 on September 30, 2016

Jakarta (30/09)--- Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kememko PMK, Agus Sartono, mewakili Menko PMK. Puan Maharani dan mendampingi Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, pada Launching Pekan Olah raga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) VII 2016 pagi tadi di Kantor Kementerian Agama.

Pospenas VII 2016 akan diselenggarakan pada tanggal 22-28 Oktober 2016 di Banten. POSPENAS merupakan hajat nasional dari lima Kementerian yang menandatangani Nota Kesepahaman di bawah koordinasi PMK yaitu Kementerian Agama, Kementerian Pemuda danOlahraga, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kementerian Pariwisata serta Gubernur Banten sebagai Tuan Rumah POSPENAS VII. Thema POSPENAS VII Tahun 2016 ini adalah: “Melalui POSPENAS, Kita Wujudkan Revolusi Mental Santri untuk Mengawal NKRI” dengan sub Tema: “Santun, Sportif, Indah dan Religius”.

Dalam laporannya, Agus berharap dua hal dari adanya perhelatan Pospenas 2016 ini, yaitu meningkatkan sportifitas para atlet yang bertanding dan menumbuhkan pemahaman bahwa proses dalam bertanding jauh lebih penting daripada hasilnya dan menguatkan rasa cinta budaya para atlet terhadap daerahnya. Akhir acara ditandai dengan pelepasan balon dan merpati sebagai simbol kesiapan kementerian dalam menyelenggarakan acara POSPENAS VII 2016.

Editor : Siti Badriah

Reporter : Olivia Christine P

Fotografer : Dwi Prasetya A

Categories: