Oleh humas on April 08, 2018

Pelabuhan Ratu (8/3) -- Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK yang juga selaku plt. Kepala BKKBN, Sigit Priohutomo mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja (Kunker) di Puskesmas Bantar Gadung, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu pagi (8/4).

Kunjungan Kerja Presiden ke Puskesmas Bantar Gadung, Pelabuhan Ratu ini merupakan titik pertama Kunker Presiden dalam rangkaian kunkernya selama dua hari (7-8 April)  di Sukabumi. Di Puskesmas ini Presiden meninjau Posyandu untuk kegiatan peningkatan asupan gizi untuk ibu dan anak serta kampanye anti stunting.  

Saat bertemu ibu-ibu serta  warga sekitar dan Ibu-ibu PKK, Presiden Jokowi menjelaskan soal pentingnya gizi bagi anak mulai dari dalam kandungan hingga usia dua tahun.  

"Yang namanya Posyandu yang namanya ibu-ibu Tim Penggerak PKK ini sangat diperlukan sekali dalam rangka pemberian gizi kepada anak-anak kita, dalam rangka kampanye pemberian makanan tambahan ke anak kita. Sebab itu saya minta agar secara rutin seminggu sekali, sebulan dua kali paling tidak anak-anak kita ini ditimbang agar ketahuan kenaikan berat badannya, agar ketahuan gizi anak-anak kita. Ditimbang, diukur secara rutin agar kita tahu anak kita ini stunting atau tidak, kerdil atau tidak," kata Presiden.

Turut serta dalam Kunker Presiden Joko Widodo,  Menteri Kesehatan Nilla Moeloek; Menteri PUPR Basuki Hadimulyono; Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Kepala Sekretariat Presiden Moeldoko; dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (DAM)

Categories: