Oleh humas2 on November 02, 2016

Jakarta (2/11)-- Deputi bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Kawasan, Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, pada hari ini membuka rapat koordinasi dan sinkronasi program/kegiatan pemberdayaan masyarakat, desa dan kawasan Tahun 2017 di ruang rapat utama lt.7 gedung Kemenko PMK, Jakarta. Turut hadir dalam rapat ini perwakilan masing-masing Direktorat Jendral dari Kementerian PDTT.

Rapat ini membahas rencana kementerian Pembangunan daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) terkait dengan anggaran desa. “Dalam kesempatan ini saya menginginkan agar bisa mendapat daftar lengkap dari Kemendes terkait rencana  dan isu strategis yang tertinggal di tahun 2016 dan akan di lanjut pada tahun 2017 di Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi," tutur nyoman.

Dalam kesempatan itu Nyoman juga menanyakan pengaruh penyusutan anggaran terhadap pembangunan desa.  Dengan anggaran sebesar Rp4,8 Triliun, ada beberapa hal terkait rencana kegiatan desa tahun 2017 yang sudah di sepakati di antaranya, penyusunan surat keputusan bersama (SKB) empat Menteri, sinkronisasi penurunan anggaran, dinamika penyusunan anggaran Kemendes 2017, dan hal apa saja yang akan di prioritaskan oleh Kemendes.

Categories: