Oleh humasnew on March 21, 2018

Jakarta (21/03)--- Asisten Deputi Keolahragaan pada Kedeputian bidang Koordinasi Kebudayaan, Gatot Hendrarto, memimpin rapat membahas tentang Dukungan Kemeriahan Asian Games XVIII 2018. Rapat yang dihadiri oleh perwakilan dari  Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora),Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),Badan Ekonomi Kreatif dan K/L lembaga terkait lainnya.

Perhelatan akbar olahraga yang di ikuti oleh 45 Negara se-Asia ini akan di hadiri oleh 10.000 atlet, 5.000 official dan wasit, 2.500 VVIP dan OCA Family 20.000 relawan dan tenaga kerja, dan 5.000 media. Banyaknya kehadiran peserta dan rombongan dalam ajang multi event terbesar kedua setelah Olimpiade menjadikan peluang Indonesia dalam mempromosikan budaya, wisata dan potensi bisnisnya. Dan untuk meningkatkan daya tarik perlu dukungan dari berbagai pihak untuk memeriahkan Asian Games XVIII 2018. “Perlu dilakukan pelaksanaan berbagai kegiatan dukungan memeriahkan Asian Games XVIII 2018 untuk meningkatkan daya tarik Asian Games bagi masyarakat lokal dan para tamu Asian Games XVIII 2018. Penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018 juga merupakan peluang bagi Indonesia untuk mempromosikan budaya, pariwisata, dan investasi bisnis," tutur Gatot.

Selama kegiatan Asian Games XVIII 2018 berlangsung, ada beberapa kegiatan pendukung kemeriahan seperti Festival Indonesiana di Kantor Kemendikbud; Pameran Perjalanan/Sejarah Asian Games/Atlit Indonesia di Kantor Kemenpora; Pameran Kreator Muda Indonesia di Senayan City; Pameran Destinasi Wisata di Plaza Senayan; Pameran Karya Seni di Pacific Place; The Raisinf of Local Starup Indonesia and Indonesia Future Tech di FX; Pentas Seni di Grand Indonesia; Pameran Karya Seni di Museum Nasional, Galeri Nasional, Museum Fatahilah, Museum Mandiri dan Museum Batik; Pameran Sejarah Olahraga Indonesia di Perpustakaan Nasional; Pameran uang/koin/Perangko Indonesia di Grand Indonesia; dan Pemutaran Film Indonesia dan Asia di XXI/CGV/Cinemax;  

Asian Games XVIII 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus 2018 – 2 September 2018 yang berlangsung di Jakarta, Jawa Barat, dan Palembang. Sebanyak 40 cabang olahraga dan 462 nomor pertandingan yang akan dipertandingkan. (why)