Oleh humas2 on December 13, 2016

Jakarta (12/12)—Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Sujatmiko, didampingi oleh Asisten Deputi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Perempuan Kemenko PMK,  Wahyuni Tri Indarty, memimpin Rapat Koordinasi Penyelarasan Data Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) bertempat di Hotel Ibis, Jakarta.

Rapat Koordinasi (Rakor) ini merupakan rapat lanjutan pada tanggal 23 November 2016. Tujuan Rakor ini adalah menyamakan persepsi data TPPO, baik tentang data penindakan kasus oleh unit aparat penegak hukum, layanan korban oleh K/L maupun yang akan digunakan sebagai data nasional dalam upaya pencegahan dan penanganan TPPO.

“Rakor ini juga diharapkan memperoleh laporan dari masing-masing K/L tentang data terbaru TPPO, baik korban maupun pelaku,dan data layanan korban seperti rehabkes, rehabsos, pemulangan serta pemberdayaan korban TPPO,” ujar Sujatmiko dalam pembukaan rakor. “Rapat Koordinasi ini diharapkan mensikronkan data dari tiap kementerian/ Lembaga, terutama data antar penegak hukum, data ini akan dibutuhkan pada rapat tingkat Menteri mendatang.”

Hadir dalam Rakor lanjutan ini adalah perwakilan dari Kementerian Luar Negeri, POLRI, Kejaksaan Agung, Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, Kementerian PP & PA, serta K/L terkait. (Ricki)