Oleh humas2 on September 15, 2016

Jakarta (15/09)--- Deputi bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, Tb. A. Choesni, memimpin Rapat Koordinasi tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Rapat dihadiri perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Ketenagakerjaan, dan Badan Penyelelnggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan berlangsung di ruang rapat Lt. 4 gedung Kemenko PMK, Jakarta.
Agenda rapat kali ini salah satunya adalah membahas mengenai cara memperluas kepersertaan dan mengumpulkan iuran BPJS Ketenagakerjaan. Salah satu rencana yang akan dijalankan BPJS Ketenagakerjaan adalah sosialisasi mengenai manfaat keikutsertaan.

“Yang perlu kita lakukan sosialisasi salah satunya terkait dengan manfaat apa, seperti jika peserta telah mengikuti selama lima tahun dan meninggal dunia, sang anak yang sebagai ahli warisnya berhak mendapatkan beasiswa," papar Iswandhy Syahruly, Kepala Divisi Perluasan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.Sementara untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, BPJS berkerjasama dengan perbankan untuk pendaftaran dan pembayaran iuran dan juga dengan seluruh outlet Indomaret di Indonesia untuk pembayaran. (tws/ed.:IN)