Oleh humas2 on October 14, 2016

Jakarta (14/10)-- Asisten Deputi bidang Koordinasi Pembinaan Umat Beragama, Pendidikan Agama dan Keagamaan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Sahlan, hari ini memimpin rapat koordinasi mengenai pembahasan draf Baznas yang bertempat di ruang rapat lantai 4 Kemenko PMK, Jakarta. Hadir dalam rapat ini perwakilan dari Kementerian Agama, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Forum zakat (FOZ).

Sasaran rakor pada hari ini untuk harmonisasi kebijakaan pengelolaan dana zakat pada Baznas dan LAZ dalam bentuk PerBANAZ, terwujudnya PerBANAZ dan  tim penyelarasan  dalam merumuskan optimasi pengadaan dana zakat pada BAZNAS dan LAZ guna mendorong program pemberdayaan umat. Rakor ini dilakukan untuk  menindaklanjuti dari hasil rapat tanggal 1 Maret 2016 yang lalu.

“Saya harap dari rapat ini kelanjutannya ada langkah-langkah kepastian, bahan dari Baznas kita diskusikan bersama dan ditindak lanjuti agar lebih selaras”, papar sahlan dalam pengantarnya. Sementara Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono, berpesan melalui pimpinan rapat untuk memanggil ketua BAZNAZ dan Dirjen dari Kemenag untuk menindaklanjuti masalah ini. Di akhir rapat, seluruh peserta menyepakati untuk dibentuk tim kecil yang menindaklanjuti Draf PerBAZNAS. (fin/ed.:IN)

Categories: