Oleh humasnew on March 26, 2018

Jakarta(26/03)-Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono hari ini memimpin rapat koordinasi tingkat Eselon 1 terkait dengan tindak lanjut pembahasan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan  (LPDP) di ruang rapat lantai dasar Kemenko PMK, Jakarta. Tujuan diselenggarakannya rakor ini adalah untuk menyiapkan rencana tindak lanjut poin-poin penting pada RPerpres Dana Abadi Pendidikan, serta menyiapkan bahan dan rekomendasi untuk Rakor Tingkat Menteri.

Dalam kesempatan ini Agus menegaskan agar beasiswa Pemerintah tidak digunakan asal-asalan membiayai mahasiswa di luar negeri. Ia juga mengimbau agar pemerintah harus lebih selektif lagi dalam menganalisa berbagai benefitnya. Agus Sartono juga berharap jumlah beasiswa dalam negeri jumlahnya lebih besar daripada jumlah beasiswa luar negeri. Pada  rapat sebelumnya telah dibahas mengenai isi pasal-pasal dalam RPerpres  Dana Abadi Pendidikan (DAP), dan mengenai pembentukan Dewan Penyantun yang bertugas memberikan arahan kebijakan dalam pengelolaan DAP serta penyediaan layanan oleh LPDP.

Hasil rekomendasi dari masing-masing Kementerian pada rakor ini akan dirumuskan untuk bahan pada persiapan Rakor Tingkat Menteri. Hadir dalam rakor ini Sekjen Kemenkeu, Hadiyanto; serta para pejabat perwakilan dari Kemendikbud; Kemenag; dan Ristekdikti.

Categories: