Oleh humas2 on December 15, 2016

Banda Aceh (15/12) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, jelang tengah malam ini baru saja usai memimpin rakor tingkat menteri untuk membahas lebih lanjut masalah penanganan korban pasca gempa bumi yang melanda wilayah Kab Pidie Jaya dan sekitarnya pada 6 Desember lalu. Rapat dihadiri oleh Mendikbud, Muhadjir Effendy; MenPUPR, Basoeki Hadimoeljono; Mensos, Khofifah Indar Parawansa; Plt. Gubernur NAD, Soedarmo; dan perwakilan K/L lainnya. Rapat dilaksanakan di Ruang Aceh 3, Hotel Hermes, Kota Banda Aceh, NAD.

Menko PMK sesungguhnya ingin memastikan efektifnya upaya penanganan para pengungsi termasuk meratanya distribusi bantuan di berbagai titik bencana di Aceh, terlebih dengan tindak lanjut penanganan kesehatan para pengungsi mulai dari trauma psikis hingga medis.

“Kami juga akan berusaha terus menjaga agar anak-anak tetap dapat bersekolah dan kegiatan belajar mengajar tidak berhenti meski harus berada di tenda-tenda darurat, apalagi saat masa semester-an begini,” ungkap Menko PMK lagi. “Saya juga minta agar segera dibangun sekolah darurat sejalan dengan perbaikan infrastruktur yang lain.” (why