Oleh humas2 on October 26, 2016

Jakarta (26/10)--- bertempat di lt.6 Kantor Kemenko PMK, Jakarta (25/10), Deputi bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, membuka Rapat Koordinasi Teknis Tindak Lanjut Rapat Tingkat Menteri. Hadir dalam Rakornis ini Direktur dan perwakilan pejabat dari Kementerian Bappenas, Kemendagri, Kemenkeu, Kemendesa PDTT dan Kantor Staf Presiden.

Dalam pengantar diskusi,Nyoman Shuida menyampaikan kesepakatan-kesepakatan Rakor Tingkat Menteri yang perlu ditindaklanjuti kepada peserta pertemuan yang hadir yaitu salah satu kesepakatan Rakor Tingkat Menteri adalah Penyusunan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri. Khusus pada pertemuan kali ini, Nyoman Shuida juga memnita para peserta yang hadir untuk fokus pada penyiapan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri yang tujuannya adalah mengoptimalkan penggunaan dan pemanfaatan Dana Desa.

Selanjutnya, dalam diskusi yang dimoderatori oleh Asisten Deputi Pemberdayaan Desa, Herbert Siagian, pembahasan berkutat pada empat substansi pokok yang akan tertuang dalam SKB empat Menteri yaitu Dana Desa, Pendamping Desa, BUMDes, Moratorium dan Audit Pembentukan Desa. (sumber: Kedeputian VII Kemenko PMK)

 

Categories: