Oleh humas on September 19, 2018

Jakarta, 18 September 2018 --- Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Y. B. Satya Sananugraha memimpin rapat Persiapan Pelaksanaan Survei Eksternal PMPRB dan Survei KepuasanStakeholder (IKP, IPAK, dan IKS) serta Persiapan Penyusunan Laporan 4 Tahun Pemerintahaan Joko Widodo – Jusuf Kalla, di Ruang Rapat Taskin.

Survei eksternal dilakukan dalam rangka PMPRB (IKP dan IPAK) dan penentuan Indeks Kepuasan Pemangku Kepentingan (IKS) atas efektivitas dan efisiensi KSP pembangunan manusia dan kebudayaan dalam mendukung Trimantap Pelayanan, Pemberdayaan, dan Pembangunan Karakter (IKS-L, IKS-B, dan IKS-K).

Hasil survei PMPRB tersebut akan disampaikan secara online kepada Kementerian PANRB. Sementara Indeks Kepuasan Stakeholders (IKS) digunakan untuk mengukur tingkat keberhasilan penyelenggaraan KSP Kemenko PMK dalam rangka pelaksanaan Trimantap, yaitu Pelayanan, Pemberdayaan, dan Pembangunan Karakter.

Pada Persiapan Penyusunan Laporan 4 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK Staf Ahli Bidang Kependudukan Sonny Harry Buditomo, menyampaikan tema laporan yang diusung untuk tahun 2018 yaitu adalah Pembangunan Manusia Menuju Bangsa Pemenang. Setiap Kementerian/Lembaga diminta untuk menyusun laporan sesuai dengan matriks yang ditetapkan. Selanjutnya draf laporan akan disampaikan ke Kantor Staf Presiden selaku koordinator penyusunan laporan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Categories: