Oleh humas on November 01, 2018

Jakarta (31/10)-- Demi meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengadakan Training of Trainer(TOT) Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Kegiatan ini diikuti para praktisi kesehatan.

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Sigit Priohutomo dalam sambutanya saat membuka acara menekankan terhadap peningkatan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

 "Kegiatan Revolusi Mental sudah dicanangkan Presiden RI dalam Inpres nomor 12 tahun 2016 tentang GNRM. Ini merupakan usaha pemerintah dalam usaha peningkatan pelayanan kesehatan yang berkualitas, fokusnya adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat," tutur Sigit

Melalui kegiatan GNRM di rumah sakit, dirinya berharap mampu membangun etos kerja, daya juang, daya saing, semangat, mandiri, kreativitas dan juga inovasi. 

"Kita kehilangan etos kerja, daya juang, daya saing dan juga semangat, mandiri, kreativitas dan inovatif. Dengan revolusi mental kita bangun kembali itu semua," ujarnya.

Dalam acara GNRM di Rumah Sakit ini hadir pula perwakilan dari 33 rumah sakit Pemerintah Daerah , Kementerian Kesehatan , BPJS Kesehatan, Persatuan Rumah Sakit Indonesia dan Komisi Akreditasi Rumah Sakit. Acara berlangsung dari tanggal 31 Oktober 2018 hingga 2 November 2018 di hotel Sari Pacific, Jakarta.

Categories: