Oleh humas on October 23, 2018

Jakarta (23 Oktober 2018) -- Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama, Yohan membuka sosialisasi Peraturan Menteri PANRB Nomor 19 Tahun 2018 tentang Penyusunan Peta Proses Bisnis Instansi Pemerintah bertempat di Ruang Rapat Lantai 4, Kemenko PMK.

Pertemuan ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas rekomendasi hasil evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan AKIP, khususnya Area Penataan Tatalaksana yang menyebutkan bahwa guna meningkatkan  percepatan pelaksanaan tugas dan fungsi pada seluruh unit organisasi yang lebih baik lagi, agar meninjau kembali peta proses bisnis sebagaimana Peraturan Menteri PANRB Nomor 19 Tahun 2018 tentang Penyusunan Peta Proses Bisnis Instansi Pemerintah.

Proses Bisnis sangat erat kaitannya dengan efektivitas dan efisiensi birokrasi dalam menghasilkan output dan outcome. Oleh karena itu, setiap unit organisasi memerlukan peta proses bisnis yang mampu menggambarkan proses bisnis yang dilakukan oleh organisasi dalam mencapai visi, misi, dan tujuan organisasi.

Pada pertemuan ini mengundang Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Sistem Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB, Yanuar Ahmad, dan dihadiri oleh para koordinator area Tim Reformasi Birokrasi, para Kepala Bidang Penguatan Kegiatan dan Tata Kelola, serta perwakilan dari Sekretariat Kemenko PMK.

Categories: