Oleh humasnew on December 28, 2017

Jakarta (28/12) --- Deputi bidang Koordinasi bidang Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Sigit Priohutomo berharap Kampung KB dapat mencapai target 5.500 Kampung KB diseluruh Indonesia. Hal itu dikemukakannya saat melakukan wawancara dengan Majalah Jurnal Kampung KB BKKBN untuk diterbitkan dalam edisi khusus kampung KB.

Menurutnya, Kampung KB merupakan program BKKBN, yang berada dibawah koordinasi Kemenko PMK. Kampung KB adalah wilayah setingkat desa untuk melaksanakan program kependudukan keluarga bencana dan juga pembangunan keluarga. Program-program Kampung KB lintas sektor diantaranya dengan pembangunan kualitas masyarakat dalam kesehatan, pendidikan, Agama, ekonomi, dan sosial budaya. 

Di dalam kampung KB yang harus dilakukan adalah  peningkatan air bersih dan sanitasi, penyuluhan penyakit menular dan tidak menular, gemar makan buah dan sayur, peningkatan akses pendidikan terhadap sarana dan prasarana pendidikan, pengurangan kesenjangan ekonomi dalam mengurangi kemiskinan, membangun akses pendidikan karakter yang sesuai dan berakhlak mulia dikeluarga maupun masyarakat  serta membangun tempat-tempat ibadah. Wawancara dalam rangka sosialisasi 2 tahun pencanangan Kampung KB ini berlangsung di ruang kerja Deputi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK. RC

Categories: