Oleh humas on March 24, 2018

Jakarta (24/03)-- Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Sigit Priohutomo hari ini membuka Earth Day Vegan Festival dan Forum 2018 yang berlangsung di di Tribeca Central Park Mall, Jakarta Barat.Vegan Festival merupakan sebuah acara yang memberikan edukasi tentang gaya hidup sehat dengan pola makan Vegan. 

Beragam motivasi orang-orang bervegetarian, salah satunya karena faktor kesehatan. Dengan hanya mengonsumsi sayur-sayuran, risiko terkena penyakit berbahaya sangatlah kecil. Demikian yang dikatakan Sigit. "Plant based vegan revolution is coming" adalah tema dari vegan festival ini. 

Memurut Sigit, seseorang yang memilih pola makan vegetaris tetap perlu memperhatikan asupan gizi untuk menjaga kesehatan. "Menjadi seorang vegan bukan hanya sebuah gaya hidup, tetapi ini bisa menjadi pilihan hidup untuk tetap menjadi sehat." tegasnya.

Acara vegan festival ini juga dapat dikatakan sebagai bentuk dukungan program pemerintah, yaitu gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang di gagas oleh Kementerian Kesehatan.
 
Senada dengan Sigit, Ketua Umum Indonesia Vegetarian Society, Bambang Sumantri mengatakan bahwa tren hidup vegan jangan hanya dijadikan sebuah tren saja. Namun juga mengimbau agar masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatannya. "Acara ini mempersembahkan talk show, fasion show, stand makanan vegan, dan pada april akan mengadakan internasional vegan," tambahnya.

Presiden vegetarian society indonesia, Susianto dalam kesempatan ini turut mengkampanyekan dan mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Ia juga memaparkan mengenai manfaat pola hidup sehat dengan nabati untuk mencegah penyakit degeneratif. 

Diakhir sambutannya Sigit berharap, melalui Earth Day Vegan Festival dan Forum 2018 kita semua dapat menjaga kelestarian alam, lingkungan  dan planet bumi serta menghargai sumber daya alam, terutama sumber daya yang tidak dapat diperbaharui. 

Opening ceremony ini ditandai dengan penyalaan sirine oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Sigit Priohutomo bersama dengan Ketua Umum Indonesia Vegetarian Society, Bambang Sumantri (diwakilan oleh putranya); Ketua Panitia Penyelenggara, Martono; Presiden vegetarian society indonesia, Susianto; serta Center Director Central Park n Neo Soho, Pauline.

Categories: