Oleh humas on July 02, 2018

Siaran Pers Nomor: 134/Humas PMK/VII/2018
Buka Fun Run Asian Games, Menko PMK Ajak Terus Demamkan Asian Games
Jakarta (1/7) - Sosialisasi jelang pelaksanaan Asian Games 2018 terus dilakukan pemerintah. Salah satunya melalui kegiatan Fun Run Asian Games 2018 di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK) yang diikuti sekitar 5 ribu peserta. Saat mengibarkan bendera Gate Start peserta Fun Run Asian Games 2018, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menegaskan komitmen pemerintah untuk terus mendemamkan Asian Games 2018 di kalangan masyarakat Indonesia dan dunia. 
"Alhamdulillah promosi untuk menghangatkan, untuk membuat demam Asian Games saat ini sudah cukup baik. Semua masyarakat sudah disosialisasi bahwa 18 Agustus yang akan datang akan diselenggarakan Asian Games 2018", ujar Menko PMK mengawali. 
Selain di Jakarta, Fun Run juga diselenggarakan di Palembang dan diikuti oleh sekitar 2 ribu peserta. Selain menunjukkan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah, Fun Run diharapkan juga semakin menyemarakkan Asian Games.
"Kami harapkan bisa ikut memberikan semangat bagi seluruh rakyat Indonesia untuk ikut menyemarakkan Asian Games 2018", ujar Menko PMK menjelaskan mengapa Fun Run digelar. 
Penyelenggaraan event lari hari ini merupakan Fun Run ke-27. Sebelumnya sebanyak 26 negara sudah menyenggarakan Fun Run seperti ini. 
"Setelah 56 tahun, Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, menjadi momentum bagi Indonesia untuk menunjukan prestasi, budaya bangsa yang besar, dan kemajuan Indonesia.
Mari, dengan energi gotong royong seluruh komponen masyarakat Indonesia, kita sukseskan Asian Games 2018", tegas Menko PMK.  
Kepada seluruh peserta Fun Run, Menko PMK berpesan agar berlari dengan gembira sebagai komitmen untuk ikut mensosialisasikan dan menghangatkan Asian Games 2018.
"Saya minta semua orang dengan gembira dengan baik tertib dan kembali lagi ke sini dengan selamat dan gembira," tambah Menko PMK
Dalam kesempatan ini, Menko PMK juga menyampaikan bahwa para atlet terus bersiap menghadapi pertandingan dan meraih prestasi Indonesia di Asian Games 2018. 
"Ini adalah kerja seluruh rakyat Indonesia. Kemenangan tim Indonesia pada Asian Games 2018 merupakan kemenangan Indonesia," tegas Menko PMK.
Pada kesempatan ini, Menko PMK juga memberikan medali kepada perwakilan peserta Fun Run. Menko PMK juga meninjau sejumlah fasilitas Asian Games seperti Stadion Madya, fasilitas bus yang akan digunakan peserta Asian Games, serta menyaksikan pertandingan Test Event Wheelchair Basketball. Hadir mendampingi Menko PMK saat melepas peserta lari antara lain Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin, dan Sesmenko Kemenpora, Gatot S Dewabroto.
*********
*Bagian Humas & Perpustakaan*,
*Kementerian Koordinator Bidang* *Pembangunan Manusia dan Kebudayaan*
*roinfohumas@kemenkopmk.go.id*
*www.kemenkopmk.go.id*
*Twitter@kemenkopmk*
*IG: kemenko_pmk*
*Fb: @kemenkopmkRI*