Oleh humasnew on November 26, 2018

Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama, selaku Sekretaris Tim RB kembali mengadakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program/kegiatan reformasi birokrasi di lingkungan Kemenko PMK. Monev ini merupakan kegiatan berkala triwulanan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi. Sebelumnya, kegiatan seperti ini dilaksanakan pada bulan Juli 2018 di Bintaro. Kegiatan monev RB ini dipimpin oleh Yohan selaku Sekretaris Tim RB Kemenko PMK dan dihadiri oleh para koordinator dan anggota Tim RB Kemenko PMK.

Dalam pengantarnya, Yohan mengatakan bahwa monitoring dan evaluasi dilaksanakan untuk menindaklanjuti salah satu rekomendasi Kementerian PANRB bahwa kegiatan RB harus dimonitoring dengan tujuan untuk mengetahui sejauhmana pelaksanaannya. Untuk itu, kita perlu melihat secara keseluruhan capaian yang telah dilaksanakan mengacu pada Road Map RB Kemenko PMK dan kendala pelaksanaan RB yang dilakukan, serta bagaimana tindaklanjut untuk mengatasi kendala yang ada.

Oleh karena itu, menurut Yohan kita harus memperhatikan setiap unsur dalam komponen pengungkit ataupun hasil dalam penilaian RB.

Tipe Kegiatan: