Oleh humasnew on July 24, 2018

Tangerang Selatan (24/7) – Tim Reformasi Birokrasi dituntut selalu kompak dan tetap bersemangat dalam mendorong percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi di Kemenko PMK. Demikian disampaikan Seskemenko PMK , Y.B Satya Sananugraha, dalam acara rapat monitoring  dan evaluasi  pelaksanaan program / kegiatan RB Kemenko PMK di Santika Premiere, Tangerang Selatan. 

Pada kesempatan itu pula, Seskemenko PMK mengingatkan kembali beberapa hal penting yang perlu diperhatikan kepada seluruh anggota tim RB. Menurutnya hakekat mendasar dari reformasi birokrasi adalah perubahan pola pikir seluruh aparatur  yang ada, serta Perubahan pola pikir tersebut diharapkan dapat menciptakan birokrasi yang profesional, berintegitas, bersih dan bebas dari KKN, memiliki kinerja yang tinggi, serta mampu melayani publik.

“Motivasi untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik,  akan terus diberikan kepada seluruh pegawai Kemenko PMK agar keberhasilan reformasi birokrasi dapat terlaksana dengan hasil yang lebih baik,” ujarnya. Dijelaskannya kemudian, bahwa upaya perbaikan pelaksanaan RB Kemenko PMK, sudah menetapkan program/ kegiatan RB pada 8 area perubahan dan quick wins. Hal ini sangat penting dilakukan sebagai usaha untuk mempercepat pencapaian target nilai RB Kemenko PMK.  

Untuk mengetahui progress pelaksanaan program/ kegiatan yang telah ditetapkan,maka perlu dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap program/kegiatan tersebut.  Oleh karena itu, tujuan pertemuan ini, sebutnya, adalah untuk mengetahui progress pelaksanaan program/kegiatan, kendalanya dan rencana tindaklanjut  yang akan dilaksanakan oleh masing-masing program area.

Sementara itu, Kepala Biro Perencanaan Kemenko PMK, Yohan yang membuka kegiatan ini mengatakan bahwa tujuan dari reformasi birokrasi ini adalah terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dengan aparatur berintegritas tinggi, produktif, dan melayani secara prima dalam rangka meningkatkan kepecarcayaan publik. Oleh karena itu perlu adanya sasaran dari reformasi birokrasi, agar terwujudnya aparat Kemenko PMK yang berintegritas, berkinerja tinggi, dan melayani secara prima dengan birokrasi yang professional, akuntabel dan transparan sehingga Kemenko PMK memperoleh kepercayaan publik. Pada kesempatan ini dilakukan pula presentasi kegiatan oleh masing-masing koordinator program tim RB.

Tipe Kegiatan: