Oleh humas on January 20, 2020

Yogyakarta (20/01) - Menko PMK Muhadjir Effendy hari ini menghadiri Rapat Terbuka Dewan Guru Besar untuk Pengukuhan Guru Besar Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK Agus Sartono.
Agus Sartono dikukuhkan sebagai guru besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM).
Terhitung 1 Januari 2011, Agus Sartono ditetapkan sebagai guru besar dalam bidang Ilmu Manajemen FEB UGM. 

Agus Sartono merupakan lulusan jurusan manajemen Fakultas Ekonomi UGM. Ia kemudian melanjutkan pendidikan masternya di School of Business, Western Carolina University, Amerika Serikat dan pendidikan doktornya di Social Science and Economic Innsbruck University, Austria. 

Dalam pidato pengukuhannya, Agus menyampaikan paparan yang berjudul 'Informasi Asimetris, Akseptabilitas Kebijakan Publik, dan Penilaian Aset' di hadapan 350 hadirin yang hadir.

Dalam sambutannya, Rektor UGM Panut Mulyono menyampaikan, Agus merupakan Guru Besar ke-20 dari 26 Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM. Agus juga merupakan guru besar ke-400 dari sekitar 520 guru besar yang dimiliki UGM. 

Pada kesempatan ini juga dilakukan launching buku yang ditulis Mutia Prawitasari yang berjudul 'Jejak Sang Guru'. Buku ini menuturkan kisah Agus Sartono, seorang anak petani sekaligus anak guru, dalam melawan keterbatasan dan ketidakmungkinan. Dengan pesan dan semangat sang kakek, ngunduh wohing pakarti, yang artinya menuai apa yang ditanam, Agus mengarungi mimpi menjadi seorang diplomat, deputi, guru besar dan profesor. 

Hadir pula dalam acara ini Ketua DPR RI Puan Maharani, Kepala BMKG Dwikorita, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Bank Indonesia Perry Wirjoyo, Anggota Wantimpres RI Agung Laksono, Anggota DPR RI, Seskemenko PMK, Sekjen DPR, Sesmen PANRB, Deputi dan staf ahli Kemenko PMK, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM, Ketua MWA Universitas Indonesia, Polri, dan Pimpinan BUMN.

Kategori: 

Reporter: 

  • Olivia Christine P