Berita dan Artikel

Oleh humas on December 11, 2018

Jakarta (11/12)-Plt Deputi Bidang  Koordinasi Kerawanan Soial dan Dampak Bencana Kemenko PMK, Sonny HB Harmadi memimpin Rakor Evaluasi Perbaikan Rumah Pasca Bencana Gempa Bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Persiapan Bahan Rapat Intern Bersma Wakil presiden di Hotel Ibis Jakarta, Selasa (11/12). Rakor kali ini membahas percepatan pembangunan rumah pasca bencana NTB (rumah rusak berat, rusak sedang dan  rusak ringan) dan percepatan pemulihan fasilitas umum dan fasilitas sosial.  

Oleh humas on December 09, 2018

Bekasi (08/12) - Berbagai budaya besar dan agama tumbuh subur dan berkembang di tanah air, hidup berdampingan dengan damai, rukun, dan harmonis. Keberagaman telah menjadi jembatan pembauran antar budaya dan etnis. Untuk membumikan pemikiran akan pentingnya pemahaman multikulturalisme, Staf Ahli Kemenko PMK Bidang Multikulturalisme, Restorasi Sosial dan Jati Diri Bangsa, Haswan Yunaz, hari ini hadir dalam "Diskusi Memperkokoh Keberagaman Menuju Satu Hati Bagi Indonesiaku" yang diselenggarakan oleh Forum Komunitas Oikoumene Bekasi.

Oleh humasnew on December 06, 2018

Jakarta (06/12) -- Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Provinsi DKI Jakarta, menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Gedung yang berlangsung di ruang Heritage dan halaman belakang Kemenko PMK Jakarta.

Oleh humasnew on December 05, 2018

Jakarta (05/12)--- Hari Ibu akan kembali diperingati secara nasional tepat di Hari Sabtu, 22 Desember 2018 mendatang di kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Secara nasional pula peringatan hari penting untuk para Kaum Ibu di tanah air ini digelar yang keempat kalinya di luar ibukota, sekaligus bertepatan dengan Hari Jadi ke-233 Kota Bukittinggi yang sarat akan torehan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia ini.

Oleh humasnew on December 05, 2018

Subang (4/12) – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bekerja sama dengan Inisiatif Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan (Ibeka) mengakhiri pelatihan “Wirausaha Sosial Muda Indonesia” yang diselenggarakan di IBEKA Farmhouse, Subang, Jawa Barat. Rangkaian kegiatan yang yang berlangsung selama sepuluh hari ini bertujuan untuk mendorong generasi muda agar semakin mandiri dan memiliki semangat yang tinggi untuk menjadi wirausahawan sosial.

Oleh humasnew on December 05, 2018

Jakarta (05/12)- Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PM) melaksanakan kegiatan asesmen test kepada para pejabat Administrator Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenko PMK. Assessmen tsbt diikuti 70 pejabat eselon 3, yg dilakukan selama dua hari mulai tanggal 4 hingga 5 Desember di lantai 7, kantor Kemenko PMK.

Oleh humasnew on December 05, 2018

Praya, Lombok Barat/ 05/12--- Asdep bidang Pemberdayaan Perempuan, Kemenko PMK, Wagiran, menghadiri Peluncuran Layanan Terpadu Satu Atap (LSTA) Kabupaten Lombok Barat, Rabu pagi. LTSA  ini diketahui sebagai perwujudan hadirnya negara dalam melayani kebutuhan bagi calon pekerja migran indonesia (PMI) yang akan bekerja di luar negeri.

Oleh humasnew on December 05, 2018

Jakarta (5/12)–Menindaklanjuti arahan Presiden tentang pembangunan SDM untuk mengakselerasi pembangunan ekonomi, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Kemenko PMK), pagi ini, mengadakan rapat tentang isu dan kebijakan strategis pembangunan SDM untuk mengakselerasi pembangunan ekonomi di ruang rapat taskin. Rapat ini dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Agus Sartono.

Oleh humasnew on December 05, 2018

Lyon (3/12) - Kesiapansiagaan menghadapi darurat kesehatan merupakan isu yang sangat strategis bagi seluruh negara di dunia. Hal ini dikarenakan bencana dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, khususnya di negara-negara rawan bencana termasuk Indonesia. 

Oleh humasnew on December 04, 2018

Jakarta (04/12)---Bicara gender diketahui sudah bukan lagi soal kesenjangan atau jarak antara laki-laki dan perempuan. Meski di satu sisi kampanye kesetaraan masih terus berlanjut, di sisi lainnya masalah gender dinilai sudah harus benar-benar dipastikan menjadi suatu format arah kerja program dan kegiatan aparat pemerintahan.

Oleh humasnew on December 04, 2018

Jakarta (04/12)--- Setelah tercatat sebagai negara dengan masyarakat yang paling gemar berdonasi menurut CAF World Giving Index 2017, Indonesia terus mengajak para pemangku kepentingan, dunia usaha, dan warga dunia untuk tetap bersemangat saling membantu sesama terutama dalam upaya memerangi kemiskinan dan masalah lain yang ditimbulkannya.  Pernyataan itu disampaikan oleh Deputi bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial, Kemenko PMK, Tb Achmad Choesni, saat mewakili Menko PMK pada pertemuan Yogya Rotary Institute Zone 6B-7A-10B  tahun 2018 di Hotel Tentrem, Yogyaka

Oleh humasnew on December 04, 2018

Jakarta (3/12) – Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Seskemenko PMK), YB. Satya Sananugraha memimpin rapat Konsolidasi Kegiatan Gugus Tugas Revolusi Mental Kemenko PMK dalam rangka persiapan penyelenggaraan “Gebrak Kemenko PMK Tertib dan Bersih”.  Rapat dilaksanakan di ruang rapat lt.6 Kemenko PMK, Jakarta (3/12) dan diikuti oleh anggota Gugus Tugas GNRM Kemenko PMK.

Oleh humasnew on December 04, 2018

Tangerang (2/12) - Memasuki Hari Pertama Pameran Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) Tahun 2018 yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Alun Alun Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, 1 hingga 4 Desember 2018, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) tampak di antara puluhan stand pameran yang memamerkan beragam program maupun capaian Kementerian/lembaganya. 

Oleh humasnew on December 03, 2018

Jakarta (03/12)--- Setelah melewati rangkaian kegiatan jelang puncak peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2018, Indonesia turut memperingati HDI secara nasional. Dengan harapan makin meningkatnya kesadaran publik terhadap para penyandang disabilitas di tanah air, Pemerintah juga terus mengiringi upaya ini dengan memberikan banyak bantuan sosial.

Oleh humasnew on December 03, 2018

Bali, 29 November 2018. Plt. Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak, Ghafur Dharmaputra menyampaikan sambutan penutupan pada acara Southeast Asia (SEA) Conference on Regional Coordination and Action to Combat Trafficking and Labour Exploitation in Fisheries (SEA Conference) yang dilaksanakan di Bali, 26-29 November 2018. Konferensi ini merupakan kelanjutan dari Consultative Forum on Regional Cooperation against Human Trafficking, Labour Exploitation and Slavery at SEA yang diadakan pada Maret 2018 di Bali.

Oleh humasnew on December 03, 2018

Bali, 29 Desember 2018 – Di sela-sela pertemuan South East Asia Conference on Fishers Plt. Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak, Ghafur Dharmaputra bertemu dan bertukarpandangan dengan Wakil Direktur Perdagangan Manusia Kemenlu  Amerika Serikat, Kari Johnstone di The Stones Hotel, Legian Turut mendampingi dalam pertemuan tersebut Plt Asisten Deputi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Perempuan, Wagiran.

Oleh humasnew on December 03, 2018

Jakarta (3/12)-- Bekerja sama dengan BNN hari ini Kemenko PMK melakukan tes narkoba secara mendadak bagi 500 lebih pegawai di lingkungan Kemenko PMK baik aparatur sipil maupun tenaga kontrak. "Kemenko PMK sangat konsisten dalam hal memerangi narkoba di lingkungan kantor", tutur Seskemenko PMK, Y.B. Satya Sananugraha saat memberikan sambutan. Seskemenko menambahkan bahwa Kemenko PMK sejak tahun 2016 telah melakukan kegiatan seperti ini, guna mencegah peredaran atau penyalahgunaan narkoba di lingkungan kantor Kemenko PMK. 

Oleh humasnew on December 02, 2018

Semarang (01/12)- Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) sangat mengapresiasi pertunjukan Pentas Tari Bersama Forum Silahturahmi Sanggar Tari Jawa Tengah. Kegiatan ini mempunyai nilai strategis khususnya terutama dalam kemajuan kebudayaan nasional yang dilakukan oleh semua pihak terutama daerah.

Oleh humasnew on December 02, 2018

Cirebon (30/11) – Biro Perencanan dan Kerjasama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Kemenko PMK), hari ini, mengadakan pertemuan ikatan purnatugas Kemenko PMK di Cirebon, Jawa Barat. Dalam acara tersebut dibuka oleh Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, Tb. Achmad Choesni. 

Oleh humasnew on December 01, 2018

Bandung (30/11)--- Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak, Kemenko PMK, yang diwakili oleh Asdep Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Wahyuni Tri Indarty, menghadiri Jambore Ceria Anak Indonesia, Rabu lalu (28/11) di Kota Bandung, Jawa Barat. Kegiatan yang mengusung tema 'Gerakan Stop Anak di Jalan' ini dihadiri pula oleh sekitar 1000 anak jalanan yang dibina oleh Panti, LKSA, dan PKBM di wilayah Bandung Raya.

Oleh humasnew on December 01, 2018

Jakarta (30/11) -- Asisten Deputi (Asdep) Bidang Koordinasi Pemberdayaan dan Kerukunan Umat Beragama Kemenko PMK, Aris Darmansyah memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Sinkronisasi Program Pemberdayaan dan Kerukunan Umat Beragama  Tahun 2019. Rapat dilaksanakan di Hotel Sari Pan Pasifik, Jakarta (30/11).

Oleh humasnew on November 30, 2018

Jakarta (30/11) – Dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke 47 tahun 2018, Kemenko PMK menggelar Diskusi Panel Sehari bertema, ‘Revolusi Mental KORPRI di Era Milenial’ di salah satu hotel dibilangan Kuningan, Jakarta. 

Oleh humasnew on November 30, 2018

Seibersdorf (28/11) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengunjungi dua laboratorium di Seibersdorf  guna meninjau penelitian varietas padi tahan kekeringan yang dikembangkan Indonesia bekerjasama dengan IAEA. Penelitian ini dilakukan oleh konsultan magang Indonesia, Indra Giri yang sedang menyelesaikan studi S2 di Wina. Dalam kesempatan ini Menko PMK didampingi oleh Dubes/Watap RI utk Austria, kepala BATAN, serta anggota DPR RI.

Oleh humasnew on November 29, 2018

Jakarta (29/11) -- Sesuai amanat INPRES No 5 Tahun 2018, Presiden menginstruksikan kepada Menko PMK untuk memfasilitasi pengoordinasian percepatan pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana gempa bumi di NTB, untuk itu Plt. Deputi Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK, Sonny Harry B. Harmadi memimpin Rapat Koordinasi (Rakor)  Percepepatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana di NTB. Rapat dilaksanakan di ruang rapat utama Kantor Kemenko PMK Lt. 7, Jakarta, pada kamis pagi (29/11).

Oleh humasnew on November 29, 2018

Jakarta (29/11)--- Kondisi disabilitas seharusnya tidak menjadi halangan bagi penyandang disabilitas untuk memperoleh hak hidup dan hak mempertahankan kehidupannya. Dalam kehidupan beragama, para Penyandang Disabilitas masih banyak menghadapi kendala terbatasnya akses dan fasilitas ramah bagi penyandang disabilitas terutama dalam mendukung hak-hak mereka dalam beribadah dan mendalami agama. Masih belum banyak tempat ibadah yang cukup ramah serta belum dapat mengakomodasi kekhususan kebutuhan para  Penyandang Disabilitas.

Oleh humasnew on November 29, 2018

Jakarta (29/11)--- Kondisi disabilitas seharusnya tidak menjadi halangan bagi penyandang disabilitas untuk memperoleh hak hidup dan hak mempertahankan kehidupannya. Dalam kehidupan beragama, para Penyandang Disabilitas masih banyak menghadapi kendala terbatasnya akses dan fasilitas ramah bagi penyandang disabilitas terutama dalam mendukung hak-hak mereka dalam beribadah dan mendalami agama. Masih belum banyak tempat ibadah yang cukup ramah serta belum dapat mengakomodasi kekhususan kebutuhan para  Penyandang Disabilitas.

Oleh humasnew on November 29, 2018

Wina (28/11) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani bertemu dengan Dirjen IAEA Yukiya Amano di Wina, Austria, 28 November 2018. Pertemuan ini diantaranya membahas tentang capaian kerja sama aplikasi nuklir dengan IAEA, dan komitmen Pemerintah Indonesia terhadap keberlanjutan program nasional dan kerja sama antar negara berkembang dan kerja sama selatan-selatan.

Oleh humasnew on November 29, 2018

Wina (28/11) – Menutup rangkaian kerjanya hari ini, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyampaikan komitmen Indonesia untuk mendorong pemberdayaan perempuan antara lain dengan kebijakan pengarusutamaan gender di dalam program Kementerian dan Lembaga pemerintah. Selain itu, komitmen juga ditujukan dengan menempatkan perempuan menduduki jabatan strategis sebagai Menteri. Termasuk diantaranya dirinya yang menjadi Menteri Koordinator termuda.

Oleh humasnew on November 29, 2018

Wina (28/11) - Pemerintah Indonesia menggelar pameran tentang manfaat teknologi nuklir dalam pengembangan industri dan pembangunan ekonomi di Markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Wina, Austria. Pameran tersebut dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani di sela-sela Konferensi Tingkat Menteri tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Nuklir, 28 November 2018. 

Oleh humasnew on November 29, 2018

Wina (28/11) - Penggunaan ilmu dan teknologi nuklir telah membawa manfaat yang nyata bagi pembangunan. Oleh karena itu, kerja sama internasional di bidang nuklir untuk tujuan damai perlu terus digalakkan melalui Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA), organisasi di bawah PBB yang menangani isu nuklir.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dalam pidato di acara Konferensi Tingkat Menteri tentang Ilmu dan Teknologi Nuklir yang diselenggarakan IAEA di Wina, Austria, 28-30 November 2018.

Pages

Subscribe to Berita dan Artikel