Pemuda dan Olah Raga

Oleh humas on December 05, 2019

Tangerang (4/12) – Deputi Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK, Mayjen (Purn) Dody Usodo HGS yang juga Ketua Umum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI), rabu malam, melepas Tim Nasional Men Beach Handball Indonesia untuk SEA Games XXX/2019. Pada kesempatan itu, Dody berpesan agar Tim mampu menjaga nama baik bangsa.

Oleh humas on December 03, 2019

Manila (02/12) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy hari ini hadir langsung menyemangati para atlet Indonesia yang tengah bertanding pada ajang Sea Games ke 30 di Filipina.

Oleh humas on November 28, 2019

Jakarta (28/11) -- Asisten Deputi Bidang Kepemudaan Kemenko PMK, Alfredo Sani Fenat memberikan arahan pada rapat koordinasi Pengembangan Kewirausahaan Pemuda. Rapat diselenggarakan di Hotel Oria, Jakarta, Kamis (28/11). 

Mengawali arahannya, Alfredo menyampaikan berbagai regulasi terkait dengan kewirausahaan pemuda, seperti UU 20/2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. UU 40/2009 tentang Kepemudaan. UU 23/2014 tentang Pemerintah Daerah dan turunan UU lainnya.

Oleh humas on November 20, 2019

Jakarta (19/11) -- Indonesia memiliki kekayaan budaya yang begitu beragam, diantaranya ialah permainan rakyat dan olahraga tradisional (PROT). Jumlahnya pun sangat banyak bahkan hingga mencapai ribuan jenis.

Sebut saja, permainan rakyat hom pimpah alaih hom gambreng yang ternyata memiliki makna filosofis terkait ketuhanan. Ada juga permainan congklak yang mengajarkan anak konsep berbagi, membiasakan anak agar senantiasa memberi dengan tangan sendiri.

Oleh humas on November 18, 2019

Surabaya (18/11) Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bekerjasama dengan Biro Administrasi dan Kesejahteraan Sosial Propinsi Jawa Timur menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Pembangunan Kepemudaan, di Hotel Ibis Surabaya City Center, Senin (18/11). Rakor dihadiri kementerian/lembaga, dan dinas terkait.
 

Oleh humas on November 08, 2019

Malang (8/11) -- Kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) ke Malang, Jawa Timur, diikuti oleh lebih dari 30 jurnalis media cetak dan elektronik, lokal hingga nasional. Seluruh pejabat eselon 1, mulai Sekretaris Menko PMK (Sesmenko PMK), jajaran para deputi, dan juga staf ahli turut menjamu sekaligus membuka forum dialog bersama para awak media.

Oleh humas on November 05, 2019

Jakarta (4/11) -- Mewakili Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan I Nyoman Shuida menghadiri serta menyaksikan serah terima jabatan Kepengurusan Ketua Umum National Olympic Committee Indonesia (NOCI) atau yang semula dikenal Komite Olimpiade Indonesia.

Oleh humas on November 04, 2019

Cilacap (2/11) - Asisten Deputi (Asdep) Keolahragaan Kemenko PMK, Gatot Hendrarto,  menghadiri pembukaan Widarapayung Surfing Competition (WPSC) 2019, di pantai Widarapayung Cilacap. WPSC 2019 merupakan penyelenggaraan kompetisi selancar pertama tingkat Internasional yang diselenggarakan di pantai Widarapayung da akan dijadikan sebagai agenda rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Cilacap. WPSC 2019 diikuti lebih dari 70 peselancar tingkat nasional dan internasional.
 

Oleh humas on November 01, 2019

Jakarta (01/11)--- Menko PMK, Muhadjir Effendy pada Jumat pagi berkesempatan membukan secara resmi pesta olahraga untuk Siswa SMP di lingkungan Yayasan Perguruan Islam (YPI) Al-Azhar di lapangan basket SMP Islam Al-Azhar, Jl. Sisingamangaraja, Jakarta Selatan. Untuk kedua kalinya di acara serupa, Menko PMK mengaku sangat senang dapat hadir dan berada di tengah-tengah Keluarga Besar YPI Al-Azhar. Menko PMK sendiri diketahui merupakan salah satu orang tua murid SMP Islam Al-Azhar ini.
 

Oleh humas on October 31, 2019

Jakarta (31/10)--- Menko PMK, Muhadjir Effendy pada Kamis pagi melakukan konsolidasi terhadap kementerian dan lembaga negara yang berada di bawah koordinasi Kemenko PMK. Konsolidasi yang bertujuan untuk percepatan pencapaian visi dan misi presiden serta target dan sasaran indikator pembangunan manusia dan kebudayaan dalam RPJMN 2020 – 2024 ini berlangsung di Aula Heritage Kemenko PMK, Jakarta dan dihadiri oleh para menteri dan pimpinan dari K/L di bawah koordinasi Kemenko PMK, jajaran sesmen dan sestama, jajaran eselon I, dan para awak media.

Oleh humas on October 28, 2019

Jakarta (28/10) – Hari Sumpah Pemuda dimaknai sebagai momentum untuk mengembalikan semangat seluruh elemen bangsa, khususnya pemuda, di dalam mewujudkan cita-cita menuju Indonesia maju. Pasalnya, di tangan para pemuda perubahan niscaya dilakukan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif, serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Oleh humas on October 21, 2019

Jakarta (21/10 ) --- SEA Games 2019 di Manila, Filipina, sudah didepan mata. Terkait dengan hal tersebut, Kemenko PMK menggelar rakornis persiapannya. Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, senin siang membuka sekaligus memimpin jalannya rakornis yang berlangsung diruang rapat lantai 14, Kemenko PMK.

Oleh humas on October 15, 2019

Jakarta (15/10)--- Setelah resmi dibuka di di Amphiteatre Katara, Doha, Qatar pada 12 Oktober 2019 lalu, di ajang ANOC World Beach Games (AWBG), secara tidak terduga atlet Karate putra pada nomor Kata dapat menembus babak empat besar dunia. Sedangkan untuk cabang basket putri, tim muda yang dikirimkan sudah mampu bersaing dengan tim basket yang meskipun telah mengalami kekalahan atas Uganda tetapi berhasil dengan hasil seri 3 – 3 atas Togo.

Oleh humas on October 12, 2019

Jayapura (11/10) -- Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional 2020 yang akan berlangsung di Provinsi Papua tinggal 375 hari lagi. Kemenko PMK berharap penyelenggaraan PON 2020 berlangsung baik dan lancar sehingga  tercatat sebagai event olahraga nasional yang sukses.

Oleh humas on October 09, 2019

Jakarta (9/10) -- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menggelar Kongres. Terkait dengan itu, Kemenko PMK berharap KOI dapat menghasilkan kepengurusan yang mampu menjawab kepentingan Indonesia dalam event olahraga internasional. Ditemui setelah rakor dengan Plt Menko PMK Darmin Nasution, Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida mengatakan, Kongres KOI nantinya dapat menghasilkan kepengurusan yang dapat mengantisipasi perkembangan event-event internasional, khususnya dalam hal bidding untuk tuan rumah Olimpiade 2032. 

Oleh humas on October 07, 2019

Jakarta (7/10) -- Plt Menko PMK, Darmin Nasution melakukan rapat internal bersama Pejabat Eselon I Kemenko PMK membahas perkembangan program bantuan sosial dan juga rencana penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpik Nasional (Papernas) 2020.

Oleh humas on September 24, 2019

Jakarta (23/9)-- Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengadakan rapat mengenai persiapan penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 tahun 2020. Rapat dipimpin langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, Nyoman Shuida.

Oleh humas on September 23, 2019

Jakarta (23/9) -- Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, Nyoman Shuida memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Revitalisasi Satuan Karya (Saka) Gerakan Pramuka. Rapat dilaksanakan di Hotel Haris Vertuu, Jakarta (23/9). Hadir dalam rapat tersebut perwakilan dari berbagai K/L yang bermitra dengan Saka Gerakan Pramuka, Para Pimpinan Saka, serta instansi terkait lainnya.

Oleh humas on September 13, 2019

Jakarta (13/09)--- “Olahraga kita pagi ini, meskipun yang murah meriah dan itu jalan kaki, semoga tidak hanya manfaat sehatnya yang Kita dapat tetapi juga semangat kebersamaan dan silaturahminya juga terus terjaga,” papar Menko PMK, Puan Maharani dalam sambutan singkatnya usai bergabung dengan seluruh pegawai di lingkungan Kemenko PMK dalam kegiatan olahraga dan jalan bersama, Jumat pagi di halaman depan Kantor Kemenko PMK, Jakarta. 

Oleh humas on September 10, 2019

Jakarta (10/9) -- Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Nyoman Shuida membuka Lokakarya Pemanfaatan Objek Pemajuan Kebudayaan (OPK) Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional (PROT) Dalam Rangka Pembangunan Karakter Bangsa di Hotel Harris Vertu, Jakarta.

Oleh humas on September 10, 2019

Jakarta (9/9) -- Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK,  Nyoman Shuida menutup secara resmi Pelatihan Kewirausahaan Sosial Wirabangsa Batch I Tahun 2019 di ruang rapat utama Kemenko PMK,  Jakarta pada Senin siang (9/9).   Hadir juga dalam  acara  tersebut Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Nasional Revolusi Mental Arif Budimanta,  Anggota Pokja Nasional  Revolusi Mental Tri Mumpuni,  dan Pendiri IBEKA Iskandar. 

Oleh humas on September 02, 2019

Jakarta (2/9) -- Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, Nyoman Shuida, memimpin Rapat Koordinasi Teknis Persiapan Penyelenggaraan PON Papua 2020. Rapat merupakan  tindak lanjut hasil Ratas yang langsung dipimpin oleh Presiden RI, pada 26 Agustus 2019 dan  juga  kelanjutan dari Rapat Koordinasi Teknis Tingkat Eselon 1 Persiapan PON dan PEPARNAS Papua 2020, pada 29 Agustus 2019, yang  dilaksanakan di Kemenko PMK.

Oleh humas on August 29, 2019

Jakarta (28/8) – Olahraga merupakan salah satu alternatif pendidikan karakter yang efektif. Sportivitas, disiplin, pantang menyerah, kerjasama adalah nilai-nilai yang selalu diajarkan di dalam olahraga. Di sisi lain, dalam bidang kesehatan, olahraga merupakan salah satu pilar utama pembangunan kesehatan masyarakat.

Oleh humas on August 19, 2019

Subang (19/08) – Setelah sukses dengan Pelatihan Wirausaha Sosial Muda Indonesia pada akhir tahun lalu, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama Inisiatif Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan (IBEKA) kembali menginisiasi program Pelatihan Kewirausahaan Sosial Wirabangsa tahun 2019 bagi wirausahawan-wirausahawan sosial muda Indonesia. Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama 21 hari ini dibuka oleh Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan, Kemenko PMK, Nyoman Shuida.

Oleh humas on August 08, 2019

Jakarta (07/08) – PON dan PEPARNAS Papua 2020 merupakan hajat nasional yang diselenggarakan di Papua. Mengingat kekhususannya, Papua masih membutuhkan dukungan yang besar dari seluruh pemangku kepentingan, terutama Kementerian dan Lembaga terkait demi suksesnya penyelenggaraan PON dan PEPARNAS Papua 2020.

Pages

Subscribe to RSS - Pemuda dan Olah Raga