67 CPNS Kemenko PMK Selesai Jalani Masa Orientasi

Jakarta (15/1) -- Sebanyak 67 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) tahun 2019 telah selesai mengikuti masa orientasi sejak Senin (11/1) hingga Jumat (15/1).

Sebagaimana arahan Menko PMK saat pembukaan orientasi, Sekretaris Menko PMK YB Satya Sananugraha kembali mengingatkan kepada para CPNS agar menanamkan nilai integritas, selalu berkeinginan untuk belajar, serta memiliki sensenof belonging terhadap Kemenko PMK.

"Itu yang harus diingat bisa cepat beradaptasi di tiap-tiap unit kerja," ujarnya.

Ia pun berpesan kepada pimpinan unit kerja agar dapat membimbing para CPNS. Diantaranya ialah dengan mengajak langsung berkontribusi dan bekerja sama dalam membangun unit kerja serta institusi Kemenko PMK.

"Tolong mereka dibina dengan baik. Jangan dibiarkan saja. Tolong mereka juga agar dimanfaatkan, diajak bekerja sama dengan baik, diberikan pengetahuan, dan dibimbing," tutur Sesmenko PMK.

Pria yang akrab disapa Sani tersebut meyakini bahwa para CPNS itu akan menjadi baik apabila mendapatkan bimbingan dan contoh yang baik pula dari masing-masing atasan atau pimpinan.

Sebagai wujud komitmen dari para CPNS 2019, di akhir penutupan orientasi mereka menampilkan pentas seni yang menggambarkan semangat gotong-royong generasi muda di tengah pandemi Covid-19.

Kontributor Foto:
Reporter: