Kemenko PMK Akan Luncurkan Aksi PROTEKSI

KEMENKO PMK -- Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) akan segera meluncurkan Rencana Aksi Program Terpadu Kemitraan Penanggulangan Tuberkolosis (PROTEKSI) pada tanggal 31 Agustus 2022 mendatang.

Asisten Deputi Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Kemenko PMK Nancy Dian Anggraeni menyatakan bahwa Aksi PROTEKSI ini merupakan rencana aksi dalam rangka pelaksanaan upaya penanggulangan Tuberkulosis (TB).

Hal itu disampaikannya saat memimpin Rapat Koordinasi persiapan peluncuran Aksi PROTEKSI, secara daring, pada Senin (28/8).

Lebih lanjut, Nancy menjelaskan, peluncuran Aksi PROTEKSI rencananya akan diselenggarakan secara hybrid di Kantor Kemenko PMK dan secara daring. Peluncuran akan dilakukan langsung oleh Menko PMK Muhadjir Effendy.

Nantinya, kegiatan peluncuran akan dihadiri oleh pemimpin daerah atau perwakilan yang merupakan daerah prioritas penanggulangan Tuberkulosis. Di antaranya adalah DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kemudian, dalam kegiatan akan dilakukan interaksi dengan para penyintas TB baik secara langsung ataupun daring. Dan akan ada pameran hasil kerajinan tangan dan produk UMKM dari para penyintas TB. (*)

Reporter: