Menko PMK Serahkan Penghargaan Republika Award 2021

KEMENKO PMK -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menghadiri sekaligus turut menyerahkan penghargaan pada ajang Republika Award 2021 yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-26 Republika.co.id di J Luwansa Hotel, Jakarta, Kamis (7/10) malam.

 

"Saya kira ini suatu inisiatif yang bagus memberikan penghargaan kepada mereka-mereka, terutama perusahaan-perusahaan yang telah mengabdikan sebagian dari energinya untuk ikut menangani Covid-19," ujar Menko PMK.

 

Ia menyerahkan langsung penghargaan berupa trophy kepada PT Pertamina (Persero). Pertamina telah berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan mengerahkan asetnya yaitu memasok masker disinfektan, alat pelindung diri, hingga ventilator.

 

Selain itu, Pertamina telah mendedikasikan tujuh rumah sakitnya untuk merawat pasien Covid-19. Demikian pula Yayasan Artha Graha Peduli melalui Sumbangsih Artha Graha Peduli yang dimulai sejak menjadikan Pulau Sebaru Kecil Kepulauan Seribu Jakarta sebagai lokasi karatina untuk observasi 188 

WNI Anak Buah Kapal (ABK) di Kapal Pesiar World Dream dan juga tempat observasi untuk WNI kru Kapal Diamond Princess sampai mendirikan Rumkitlap AGP di Ancol.

 

"Suatu bentuk penghargaan yang patut kita hargai juga dan saya kira cara-cara ini perlu dicontoh oleh lembaga-lembaga lain, bukan hanya lembaga media tapi lembaga-lembaga lain," tandas Muhadjir.

 

Namun di samping itu, ia menyarankan agar organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan juga mendapat perhatian diantaranya berupa pemberian apresiasi penghargaan karena kontribusi yang tidak kalah besar dalam menanggulangi Covid-19.

 

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Kontributor Foto:
Reporter: