Pesan Menko PMK Kepada Lulusan LPT Y.A.I : Jangan Termenung, Rebutlah Peluang

KEMENKO PMK -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menghadiri dan memberikan sambutan dalam kegiatan Wisuda Lembaga Pendidikan Tinggi Yayasan Administrasi Indonesia (LPT Y.A.I) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (25/11).

Kegiatan wisuda tersebut terdiri dari program Diploma, Sarjana, Magister, Magister Profesi dan Doktoral dari Universitas Persada Indonesia (UPI) Y.A.I, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Y.A.I, dan Akademi Akuntansi Y.A.I.
 
Muhadjir mengapresiasi capaian para mahasiswa dan mahasiswi LPT Y.A.I yang berhasil lulus dan mencapai prestasi terbaik di tengah kondisi pandemi Covid-19. Dia mengatakan, para mahasiswa dan mahasiswi yang lulus telah memiliki modal yang baik untuk menuju masa depan gemilang.

"Y.A.I adalah modal kalian. Modal sosial. Kalian sudah punya modal sosial. Persoalannya tinggal bagaimana kalian bisa mengkapitalisasi dengan ditambah capaian akademik kecakapan untuk merebut masa depan gemilang," ujar Menko PMK.

"Saya kira dari modal itu maka Insya Allah kalian semua bisa meraih cita-cita seperti yang diharapkan," imbuhnya.

Menko Muhadjir berpesan kepada para lulusan LPT Y.A.I untuk optimis menghadapi dunia kerja. Dia meminta para lulusan tidak hanya menunggu peluang pekerjaan, tetapi juga menciptakan lapangan pekerjaan yang mampu menyerap tenaga kerja.

"Saya berpesan kepada para lulusan jangan termenung, jangan menunggu peluang. Rebutlah peluang. Jangan berharap ada yang melamar, dan jangan berputar membawa lamaran. Tetapi bikin sendiri lapangan pekerjaan," ujarnya. 

"Capaian ini semua adalah titik awal, bukan akhir sebuah perjalanan. Ini merupakan awal untuk menuju cita-cita lebih jauh. Yang nanti akan kalian persembahkan capaian kalian itu untuk keluarga masyarakat, dan kemajuan Bangsa Indonesia," pungkas Menko PMK.

Dalam kesempatan tersebut hadir Pendiri Yayasan Administrasi Indonesia Julius Syukur, Rektor UPI Y.A.I Sri Astuti Indriyati, Ketua STIE Y.AI Reschiwati, Direktur Akademi Akuntansi Y.A.I Christiano Lombogia, serta jajaran civitas akademik dan mahasiswi LPT Y.A.I (*)

Kontributor Foto:
Reporter: