Kemenko PMK Laksanakan SKB CPNS Tahun Penerimaan 2019 dengan Kedepankan Protokol Kesehatan 

Jakarta (1/9) -- Setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun penerimaan 2019 resmi dimulai pada hari ini, Selasa (1/9). 

Tes SKB CPNS 2019 yang dilakukan dengan metode Computer Asissted Test (CAT) ini dilaksanakan dari 1 September hingga 12 Oktober 2020 mendatang. Ratusan instansi pemerintahan baik pusat maupun daerah menyelenggarakan tes SKB CPNS di masa adaptasi kebiasaan baru dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Termasuk Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). Dengan mengedepankan protokol pencegahan Covid-19, Kemenko PMK juga melanjutkan tahapan SKB CPNS 2019 pada hari ini di Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN), Cililitan, Jakarta Timur.

Kepala Biro Umum dan Sumber Daya Manusia Kemenko PMK Indah Suwarni menjelaskan, sebanyak 158 peserta mengikuti tahapan tes SKB CPNS Kemenko PMK. Dia mengatakan, sebanyak 100 peserta mengikuti tes SKB di Jakarta, dan selebihnya yakni 58 peserta mengikuti tes dari daerah.

"Dari 158 peserta itu akan diseleksi dalam tahapan SKB ini untuk mengisi 77 formasi jabatan," ucap Indah saat memberikan amanat di depan peserta tes SKB CPNS Kemenko PMK.

Lebih lanjut, Indah mengatakan, peserta yang lulus dari tahap SKB akan melanjutkan ke tahap wawancara yang akan diselenggarakan di Kemenko PMK. Indah berharap, seluruh peserta yang mengikuti tahap SKB menunjukkan kemampuan terbaiknya dan yang terbaik bisa lulus mengisi jabatan di Kemenko PMK. 

"Bapak Ibu di sini nantinya adalah calon-calon pimpinan masa depan Kemenko PMK maka bapak ibu keluarkanlah kemampuan terbaik di sini. Kita harus terus berusaha dengan gigih," pungkas Indah Suwarni. (*)

Kontributor Foto:
Reporter: