Menko PMK: Berani Hadapi Covid dengan Jaga Imunitas

Jakarta (17/6) -- Memasuki era new normal di tengah pandemi Covid-19, masyarakat diimbau untuk selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh agar tetap kuat sehingga terhindar dari penyebaran virus tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menegaskan bahwa Covid-19 bukanlah hantu yang mesti ditakuti. Akan tetapi, virus itu adalah suatu bentuk ciptaan Tuhan yang tidak terlihat namun memiliki daya rusak kerusakan yang sangat parah.

"Intinya kita jangan takut, jangan terintimidasi dengan Covid dan tetap sehat. Berani hadapi dan jaga imunitas serta patuhi protokol kesehatan secara disiplin," ujarnya saat menjadi narasumber acara Talk Higlight Elshinta: New Normal di Masa Pandemi Covid-19, Apa yang Harus Dilakukan Masyarakat Agar Tetap Sehat dan Produktif, Rabu (17/6) malam.

Muhadjir memastikan upaya pengendalian Covid-19 tidak akan maksimal tanpa keikutsertaan masyarakat. Pemerintah optimistis potensi penyebaran kasus positif dapat ditekan apabila semua masyarakat patuh menerapkan protokol kesehatan.

Di samping itu, menurutnya, pemerintah juga terus memperbaiki penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat terutama mereka yang paling terdampak Covid-19 secara ekonomi.

"Yang jelas, kita semua ingin Covid ini segera berakhir. Oleh karena itu disiplin dalam menjaga diri khususnya bagi menjaga mereka yang rentan dan lemah. Masalah bansos akan terus kita perbaiki dan kalau memang ada informasi atau fakta yang kurang pas di lapangan tolong segera dilaporkan agar bisa ditindaklanjuti," pungkas Menko PMK.

Kontributor Foto:
Reporter: