Menko PMK Hadiri Pengukuhan Gelar Doktor Honoris Causa Priyo Iswanto

Malang (30/1) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menghadiri pengukuhan gelar Doktor Honoris Causa (HC) Priyo Iswanto, Duta Besar LBBP RI untuk Republik Kolombia, merangkap Antigua, Barbuda, Saint Cristopher dan Nevis, dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

"Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Priyo Iswanto yang telah mendapatkan anugerah Doktor Honoris Causa dari Universitas Muhammadiyah Malang," ujar Muhadjir dalam pidato sambutannya, di Kampus UMM, pada Sabtu (30/1).

Priyo Iswanto menyampaikan pidato pengukuhan gelar Doktor Honoris Causa dengan judul "Diplomasi Pangan: Strategi Meningkatkan Reputasi Kelapa Sawit Perspektif Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Plus."

Muhadjir Effendy yang juga merupakan Ketua Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Malang mengatakan bahwa tema yang diambil Priyo Iswanto  memiliki keunikan tersendiri. Sehingga, menurut dia, Priyo Iswanto sangat layak untuk dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa tersebut.

"Tentu saja saya sebagai pribadi meyimpulkan bahwa beliau layak untuk mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Muhammadiyah Malang," imbuhnya.

Muhadjir berharap, dengan adanya tambahan gelar baru ini akan meningkatkan kepercayaan diri dalam memberikan pengabdian yang terbaik untuk Indonesia ke depannya.

"Mudah-mudahan dengan tambahan gelar baru ini akan meningkatkan kepercayaan diri beliau di dalam memberikan pengabdian yang terbaik sebagai diplomat karir, maupun sebagai kader bangsa dalam membangun Indonesia ke depan. Melalui bidang keahlian baru yang telah diakui mendapatkan rekognisi dari Universitas Muhammadiyah Malang," pungkas Muhadjir Effendy. (*)

Kontributor Foto:
Reporter: